Mikel Arteta Diklaim Sanggup Benahi Arsenal yang Bobrok

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/07/mikel-arteta_c427353-1-1.jpg

Mikel Arteta Diklaim Sanggup Benahi Arsenal yang Bobrok

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah keyakinan diungkapkan Charlie Nicholas pada diri Mikel Arteta. Ia percaya pelatih asal Spanyol itu merupakan sosok yang akan mengembalikan kejayaan Arsenal di masa depan.

Arteta kembali ke Emirates Stadium pada akhir tahun yang lalu. Ia dipasrahi tanggung jawab untuk menjadi juru taktik The Gunners, menggantikan Unai Emery yang dipecat manajemen Arsenal.

Musim perdana Arteta bersama Arsenal bisa dikatakan tidak berjalan sukses. Tim asal London Utara itu hanya mampu finish di peringkat delapan, di mana ini salah satu finish terburuk Arsenal di era Premier League.

Namun Nicholas tetap percaya Arteta sanggup membangkitkan Arsenal. “Saya rasa itu [Arsenal finish di peringkat delapan] bukan salah Arteta, tetapi karena klub ini sudah terjun bebas dalam enam tahun terakhir dan tidak berbenah sama sekali,” beber Nicholas kepada Berita Bola Online.

Nicholas tidak memungkiri bahwa musim perdana Arteta tidak berjalan sesuai dengan harapan banyak pihak.

Ia menilai finish di peringkat delapan itu bukan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh tim sekaliber Arsenal saat ini.

“Mereka finish di peringkat delapan karena mereka hanya memenangkan 14 pertandingan. Jika saya tidak salah, ini adalah catatan terendah mereka di era Premier League.”

Meski catatan musim perdana Arteta tidak berjalan mulus, namun Nicholas tetap percaya bahwa Arteta bakal membangkitkan Arsenal karena ada tanda-tanda yang positif dari tim asal London Utara tersebut.

“Saya mencoba melihat musim ini secara keseluruhan dan Dia membuat tim ini bermain dengan lebih baik. Saya memang tidak pandai statistik, namun para pendukung Arsenal ingin melihat perkembangan dalam tim ini.”

“Musim ini mereka banyak meraih hasil imbang. Coba kita lihat Pierre-Emerick Aubameyang, ia membuat banyak gol musim ini, kedua kiper Arsenal juga bbermain dengan bagus. Selain mereka, kecuali Bukayo Saka, tidak ada pemain yang memberikan perbedaan bagi tim ini.” ujarnya.

Mikel Arteta sudah mengonfirmasi bahwa ia ingin memperbaiki susunan tim Arsenal di musim panas nanti.

Namun pelatih asal Spanyol itu punya tantangan yang besar karena mereka memiliki dana transfer yang terbatas di musim panas ini.

BACA JUGA :