Aksi Aubameyang Mengingatkan Pada Sang legend Arsenal Thierry Henry

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/07/download-1.jpeg

Aksi Aubameyang Mengingatkan Pada Sang legend Arsenal Thierry Henry

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pujian dilayangkan Rio Ferdinand terhadap Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menilai striker asal Gabon itu terlihat seperti Thierry Henry saat pertandingan Arsenal vs Manchester City dini hari tadi.

Arsenal melakoni sebuah laga krusial dini hari nanti.Mereka menantang Man City di semi final FA Cup yang dilangsungkan di stadion kebesaran Inggris, Wembley.

Meski tidak diunggulkan, Arsenal berhasil memastikan satu tiker ke Final FA Cup. Dua gol yang disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Ederson cukup untuk memastikan The Gunners bermain di Final.

Ferdinand menyebut bahwa gol pertama yang dibuat Aubameyang itu mengingatkannya pada sosok legenda Arsenal, Thierry Henry. “Itu [Gol pertama Aubameyang] adalah gol yang fantastis, di mana ia berhasil melewati Mendy dengan baik,” ujar Ferdinand kepada Berita Bola Online.

 

Ferdinand menyebut bahwa gol pertama Aubameyang itu memiliki tingkat keindahan yang tinggi. Gol itu dinilai Ferdinand mirip dengan gol-gol yang diciptakan oleh penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry.

“Ketika ia berada di kotak penalti, dia [Aubameyang] membuat saya teringat pada Thierry dan itu terlihat jelas saat ia mencetak gol seperti itu.”

“Ia berhasil membuka ruang dan meletakkan bola di antara kaki penjaga gawang. Itu adalah penyelesaian akhir yang sangat fantastis.”

Ferdinand menilai gol yang dibuat Henry itu merupakan pelajaran yang berharga untuk bek muda City, Eric Garcia. Ia percaya Garcia harus bisa meningkatkan kemampuannya agar mencegah situasi seperti itu terulang lagi.

“Si bek muda, Eric Garcia harus mempelajari gol itu. Ia harus mengetahui lawan apa yang ia hadapi.”

“Ketika ada pemain yang mencoba berlari di belakangnya, maka ia harus mengover area tersebut.” ujarnya.

Saat ini Arsenal tengah menanti lawan mereka di Final FA Cup.

Mereka akan menghadapi pemenang laga Manchester United vs Chelsea di semifinal FA Cup satunya.

BACA JUGA :