Saha Sebut Rashford Sebagai Kapten Masa Depan MU

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/06/new-project-29_4500cc6-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Manchester UnitedLouis Saha, menilai Marcus Rashford sudah mengalami perkembangan karakter secara pesat. Karena itu, Saha yakin Rashford memiliki potensi menjadi kapten masa depan di klub.

Rashford tampil cukup produktif pada musim ini. Striker Inggris itu berhasil mencetak 14 gol dan empat assist dalam 22 penampilan di Premier League

Sayangnya, aksi Rashford di atas lapangan terhenti karena menderita cedera punggung pada Januari. Alhasil sang pemain harus menepi hingga tiga bulan.

Namun, pandemi virus corona seperti menjadi berkah terselubung buat Rashford. Sang pemain kini sudah fit dan bisa merumput kembali bersama Setan Merah saat Premier League musim ini bergulir lagi pekan depan.

Saha menilai Rashford telah berubah menjadi pemain yang berjiwa pemimimpin. Karena itu, pemain berusia 22 tahun itu dianggap layak menjadi pemimpin Setan Merah di masa mendatang.

“Ya, saya kira, sikapnya, pembawaannya, konsistensinya, semuanya berkualitas pemimpin,” kata Saha kepada Berita Bola Online.

“Anda mengatakan, sulit bagi striker untuk memimpin dan jika Anda melakukannya. Anda butuh tiga hal itu: konsistensi, pembawaan, dan tentu saja talenta.

BACA JUGA : Legenda Real Madrid Kecam Luka Jovic, Kenapa?

“Yang sangat penting adalah memiliki dedikasi tinggi untuk melihat sekelilingnya dan dan meneriaki mereka. Semua hal itu penting.”

Saha menilai figur pemimpin di skuad Manchester United saat ini cukup langka. Hal itu jelas sangat berbeda dibandingkan dengan saat dirinya masih bermain di Old Trafford.

“Mereka tidak memiliki pemimpin sebanyak yang saya miliki ketika saya bermain,” kata Saha.

“Saya punya Roy Keane, Phil Neville, Gary Neville, Rio [Ferdinand], Nemanja Vidic, Patrice Evra, [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs, Anda bisa mengandalkan mereka.”

Saha berharap United bisa menciptakan lingkungan yang tepat bagi Rashford untuk semakin berkembang. Sebab, ia yakin Rashford bisa menjadi sosok pembeda di klub.

“United harus memiliki platform bagi Rashford untuk menjadi sosok pembeda karena dia memang mampu melakukannya,” lanjutnya.

“Jika semuanya lancar, Anda nanti bisa lihat sendiri bahwa dia adalah seorang pemimpin yang pantas untuk United.”