Batal Pensiun, Arjen Robben Gabung FC Groningen

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/06/arjen-robben_2807798.jpg

Batal Pensiun, Arjen Robben Gabung FC Groningen

 

BERITA BOLA ONLINE – Arjen Robben memutuskan kembali menjadi pesepak bola setelah sempat memutuskan pensiun. Robben resmi bergabung dengan mantan klubnya, FC Groningen.

Robben sejatinya sudah mengumumkan gantung sepatu pada Juli 2019. Kala itu, Bayern Munchen menjadi pelabuhan terakhir pemain asal Belanda tersebut.

Robben berhasil membantu Bayern memenangkan gelar Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim 2018-19. Namun, ia memutuskan pensiun tepat setelah kontraknya di Allianz Arena berakhir.

Kini di usia 36 tahun, Robben akhirnya kembali ke klub yang memberi debut profesional bagi sang pemain. Kabar kembalinya Robben ke Groningen disampaikan lewat laman resmi klub.

Robben menjelaskan bahwa dia memutuskan kembali bermain sepak bola karena ingin membantu Groningen pulih setelah pandemi virus Corona.

“Saya berusia 12 tahun ketika mengawali karier saya di akademi muda Groningen. Saya melakoni debut di kandang saat menghadapi Feyenoord saat masih berusia 16 tahun,” kata Robben kepada Berita Bola Online.

“Setelah dua tahun, saya pindah ke PSV. Setelah menjalani petualangan luar biasa selama 18 tahun, saya pun pulang! Kembali ke Groningen,” tambahnya.

“Saya akan pulang di tengah krisis yang sulit ini, yang juga berefek pada Groningen. Sangat menyenangkan melihat bagaimana semua orang mendukung klub. Saya juga mendukung klub dan itu membuat saya berpikir untuk bisa berkontribusi kembali untuk klub ini,” tutup Robben.

Robben melakukan debut profesionalnya bersama Groningen pada 2000. Ia menghabiskan dua musim di sana sebelum bergabung dengan PSV, di mana ia memenangkan gelar liga pada musim 2002-03.

Dia kemudian memenangkan gelar di Inggris, Spanyol dan Jerman masing-masing dengan Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Robben juga mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2013. Saat itu Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley untuk meraih treble bersejarah.

Dia memenangkan 96 caps untuk Belanda dan mencetak 37 gol. Ia juga menjadi bagian dari tim Belanda yang kalah di final Piala Dunia 2010 dari Spanyol di Afrika Selatan.

BACA JUGA :