Jamie Carragher: Jurgen Klopp Ubah Wajah Liverpool

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/01/jurgen-klopp-05-ap_88bf1f7-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE Sebuah kredit besar diberikan Jamie Carragher kepada sosok Jurgen Klopp. Legenda Liverpool itu menilai sang pelatih memiliki andil yang sangat besar untuk menjadikan Liverpool tim yang disegani.

Klopp pertama kali mendarat di Anfield pada tahun 2015 silam. Ia dipercaya mengisi kursi pelatih The Reds setelah Brendan Rodgers dipecat manajemen Liverpool.

Perlahan tapi pasti, Klop berhasil mengubah Liverpool menjadi penantang gelar yang serius. Musim lalu, ia membawa The Reds memenangkan Liga Champions dan musim ini ia membawa Liverpool menjadi unggulan kuat memenangkan gelar juara EPL.

Carragher mengakui bahwa Liverpool berkembang pesat di bawah asuhan Klopp. “Mereka [Liverpool] selalu terlihat nyaman di setiap pertandingan,” beber Carragher kepada Berita Bola Online.

Carragher menilai bahwa saat ini skuat Liverpool sudah terlihat sangat matang. Ia menilai Liverpool kini bisa bermain lebih pragmatis demi mengamankan kemenangan.

“Ketika Klopp datang, permainan mereka sangat menarik dari awal hingga akhir. Mereka tim yang benar-benar enak untuk ditonton.”

BACA JUGA :Henderson Kecewa Dengan Performa Liverpool Saat Lawan Tottenham

“Namun saat ini mereka adalah tim terbaik untuk ditonton. Mereka selalu memberikan upaya yang cukup di setiap pertandingan, dan mereka selalu menjadi tim terbaik di partai-partai besar.”

Carragher mengakui bahwa ia terkejut melihat evolusi permainan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Ia menilai pelatih asal Jerman itu layak mendapatkan banyak pujian atas pekerjaannya yang fantastis bersama skuat The Reds.

“Kita semua tahu bahwa dia [Klopp] adalah manajer yang top, namun saya tidak menyangka tim ini bisa berkembang sejauh ini hanya dalam beberapa tahun saja. Mereka kini sudah menjadi tim terbaik di dunia.” ujarnya.

Liverpool akan menggelar partai akbar di akhir pekan ini.

Mereka akan menjamu rival abadi mereka, Manchester United di Anfield pada pertandingan pekan ke-23 EPL.