Ini Rahasia Penampilan Ciamik Thibaut Courtois di Real Madrid

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2020/01/courtois_a3beac4.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois membeberkan resep di balik performa apiknya bersama Real Madrid. Courtois menyebut bahwa kekuatan mental menjadi kunci baginya untuk bisa memberikan performa yang impresif bagi El Real.

Courtois yang direkrut dari Chelsea di tahun 2018 kemarin, bisa dikatakan menjalani musim pertama yang cukup berat. Ia kerap membuat blunder sehingga ia panen banyak kritikan.

Namun di musim keduanya, performa kiper 27 tahun itu mulai membaik. Ia tercatat berhasil membuat 8 clean sheets dari total 11 pertandingan terakhirnya bersama El Real.

Courtois menyebut bahwa ia bisa bangkit dari keterpurukan karena kekuatan mentalnya. “Saya harus kuat untuk mengatasi momen sulit yang saya hadapi,” ujar Courtois kepada Berita Bola Online.

Courtois menilai bahwa salah satu kunci ia bisa bangkit adalah tidak terlalu memasukkan ke hati setiap kesalahan yang ia lakukan.

Ia juga menyebut bahwa yang terpenting adalah bagaimana ia belajar dari kesalahan-kesalahan yang ia buat sehingga ia bisa bangkit.

“Situasinya mirip ketika saya masih berusia 20 tahun. Anda memasukkan segalanya ke dalam hati, tetapi anda belajar juga dari kesalahan anda.”

Pada kesempatan ini, Courtois juga mengungkapkan impian besarnya. Sang kiper berharap bisa memenangkan banyak trofi bergengsi di masa depan.

BACA JUGA :Diogo Dalot Girang Buka Rekening Gol di MU

“Pertama-tama saya ingin diingat sebagai penjaga gawang yang hebat dan juga pribadi yang hebat pula. Saya memang berharap memenangkan gelar juara, namun saya juga ingin memiliki kesan sebagai pribadi yang baik dan juga rekan setim yang baik.”

“Memenangkan Liga Champions merupakan mimpi besar saya di level klub. Saya juga ingin memenangkan Euro bersama Timnas Belgia.” ujarnya.

Courtois dan Real Madrid akan mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan mereka berikutnya.

Di tengah pekan ini mereka dijadwalkan berhadapan dengan Real Zaragoza di pertandingan babak 16 besar Copa Del Rey.