Sarri Sebut Kemenangan Juventus Berbau Keberuntungan

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/11/maurizio-sarri.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Juventus berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Atalanta, yakni Stadio Atleti Azzurri d’Italia, dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (23/11/2019). Skuat besutan Maurizio Sarri tersebut menang dengan skor 3-1.

Tim yang memegang status juara bertahan itu sempat dibuat kesulitan pada babak pertama. Lalu situasi semakin memburuk begitu pemain tuan rumah, Robin Gosens, membobol gawang Wojciech Szczesny di menit ke-56.

Beruntung, Bianconeri masih memiliki Gonzalo Higuain. Bomber berkebangsaan Argentina itu berhasil membuat Juventus berbalik unggul dengan menjebol gawang Atalanta dua kali, masing-masing di menit ke-74 dan 82.

Paulo Dybala kemudian menutup pertandingan dengan golnya di masa-masa injury time. Juventus membawa pulang tiga poin dan posisinya di puncak klasemen pun semakin kokoh. Bianconeri juga belum merasakan kekalahan sejauh ini.

Ada perkembangan yang terlihat dari permainan Juventus pada pertandingan kali ini. Sejak terakhir menang atas Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions bulan Oktober lalu, mereka tak pernah lagi menang dengan mencetak lebih dari dua gol.

BACA JUGA : Gareth Bale Tidak Akan Pernah Jadi Legenda Real Madrid, Ada Segudang Alasan

Kendati demikian, Maurizio Sarri nampaknya belum benar-benar puas dengan performa anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa partai kali ini dimenangkan Juventus dengan aroma keberuntungan.

“Kami kehilangan akal setelah mereka gagal melakukan penalti, memikirkan semua kecuali permainan dan membiarkan Atalanta mengambil alih kendali. Mereka pantas unggul,” tutur Sarri kepada berita bola online.

“Kami beruntung bisa mencetak gol penyama kedudukan dalam pergerakan yang kacau, dan dari sana terlihat kepercayaan bahwa kami mampu menang,” lanjutnya.

Kemenangan itu punya harga yang cukup mahal. Sebab dua pemain Juventus, Federico Bernardeschi dan Douglas Costa, mendapati cedera dari pertandingan kali ini. Sarri berharap keduanya tidak harus absen lama.

“Bernardeschi terkena pukulan di diafragma dan tak bisa bernafas. Dia secara terus-menerus merasa akan mengalami sakit, jadi kami akan lihat apakah itu tetap seperti demikian atau hanya sakit yang sementara,” tambahnya.

“Douglas Costa masuk dan langsung mengalami sedikit masalah pada otot adduktor, jadi kami berharap itu juga tidak serius,” tutup mantan pelatih Chelsea tersebut.

Jasa kedua pemain tersebut kemungkinan besar akan dibutuhkan dalam beberapa hari ke depan. Seperti yang diketahui, Bianconeri akan kembali beraksi dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions pada Rabu (27/11/2019) dini hari nanti.