Statistik Laga Lille vs Chelsea: Frank Lampard dan Clean Sheet Kurang Berjodoh

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/10/frank-lampard_e156107.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chelsea berhasil menuai kemenangan perdananya di fase grup Liga Champions musim ini. Bertandang ke markas Lille pada hari Kamis (3/10/2019), tim besutan Frank Lampard tersebut menang dengan kedudukan tipis 2-1.

Tammy Abraham menjadi pembuka kemenangan Chelsea dengan golnya pada menit ke-22. Itu adalah gol pertamanya setelah gagal membubuhkan namanya di papan skor pada tiga laga sebelumnya.

Pada menit ke-33, Lille berhasil mencetak gol balasan melalui aksi Victor Osimhen. Pertandingan berlanjut sengit karena kedua tim sama-sama mencari gol kemenangan. Pada akhirnya, Chelsea menjadi pemenang setelah Willian membukukan gol di menit ke-77.

BACA JUGA : Jelang Hadapi Barcelona dan Juventus, Conte: Siapkan Tenaga, Inter!

Sejumlah catatan penting juga lahir dari laga kali ini. Salah satunya adalah torehan buruk Frank Lampard dengan tim asuhannya perihal clean sheet. Informasi lengkap dari berita bola online.

1. Chelsea mengakhiri torehan empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Champions (imbang dua, kalah dua), ini adalah kemenangan pertama mereka sejak bulan November 2017 (4-0 vs Qarabag).

2. Lille belum pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga Liga Champions terakhirnya (imbang tiga, kalah enam), di mana mereka menelan kekalahan dari empat laga terakhir.

3. Dalam 68 pertandingan yang dilalui Frank Lampard bersama Derby County dan Chelsea di semua kompetisi, timnya hanya mampu meraih clean sheet dengan presentase keberhasilan 22 persen (15 dari 68 laga).

4. Di semua kompetisi, hanya pemain Manchester City, Raheem Sterling (sembilan) yang memiliki gol lebih banyak untuk sebuah klub Inggris ketimbang Abraham (delapan) pada musim 2019/20.

5. Sejak menjalani laga debutnya di Liga Champions dengan Chelsea bulan September 2013, Willian lebih sering terlibat dalam gol ketimbang pemain lainnya di klub tersebut (15 – 10 gol dan lima assist).