Marchisio Mengaku Pernah Didekati oleh Manchester United dan Chelsea

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/10/claudio-marchisio-01_68c9483.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, mengaku pernah memiliki ketertarikan untuk berkiprah di ajang Premier League. Dan harapan tersebut sebenarnya bisa terwujud andai dirinya menerima pinangan Manchester United atau Chelsea.

Sayangnya, harapan tersebut sudah hampir pasti takkan terwujud. Pasalnya, pria berumur 33 tahun itu telah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan dunia sepak bola.

Sebagian besar dari karirnya dihabiskan di Juventus. Ia merupakan seorang loyalis Bianconeri dan telah bergabung dengan juara bertahan Serie A tersebut sejak masih berusia sembilan tahun.

Karena beratnya persaingan di lini tengah, Marchisio memutuskan untuk hengkang ke Zenit St. Petersburg pada tahun 2018. Sayang, perjalanan karirnya di Rusia tidak berjalan lancar hingga dirinya harus meninggalkan klub akhir musim lalu.

BACA JUGA : Mantan Pelatih Timnas Italia Tahu Kenapa AC Milan Terpuruk

Kiprah Marchisio bersama Juventus berjalan dengan baik. Ia berhasil mempersembahkan 14 gelar dari berbagai ajang domestik. Satu lagi prestasi yang juga ia persembahkan untuk Bianconeri, yakni gelar juara Serie B.

Performanya yang apik membuat sejumlah klub raksasa tertarik untuk menggunakan jasanya. Dua di antaranya adalah Manchester United dan juga Chelsea. Namun, ia menolak karena hanya memprioritaskan satu klub saja, yakni Juventus.

“Mari akui bahwa pengalaman bermain di Inggris telah membuat saya terpukau, namun menghabiskan seluruh karir saya di Juventus adalah prioritas saya sebagai pemain,” ujar Marchisio kepada berita bola online.

“Sempat ada ketertarikan dari Manchester United dan Chelsea. Namun prioritas saya hanya selalu Juventus, jadi proses negosiasi yang nyata tak pernah terjadi,” lanjut pria yang juga pernah membela Empoli itu sebagai pemain pinjaman.

Marchisio pun mengakui bahwa dua pemain yang menjadi panutannya sebagai seorang gelandang berasal dari Premier League. Kedua sosok yang dimaksud adalah Steven Gerrard dan Frank Lampard.

“Sewaktu masih anak-anak, dua pemain favorit saya bermain di Inggris, jadi wajar jika saya mengikuti kejuaraan tersebut. Tanpa ragu, favorit saya tetap Gerrard dan Lampard,” tambah Marchisio.

“Mereka sangat kuat sekaligus simbol yang tak tergantikan di klubnya masing-masing. Saya mengagumi karisma mereka, keahlian di dalam permainan, kepemimpinan, keberanian, dan kerekatan mereka dengan seragamnya,” tandasnya.