Hasil Pertandingan Partizan Belgrade vs Manchester United: 0-1

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/10/manchester-united-1_b21eabd.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United akhirnya meraih kemenangan tandang pertama mereka setelah berbulan-bulan lamanya. Menghadapi Partizan Belgrade di Serbia pada pertandingan ketiga grup L Liga Europa, Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol Manchester United dicetak Anthony Martial melalui titik putih jelang akhir babak pertama.

Pertandingan yang digelar di Serbia ini dimulai dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak wasit meniupkan peluit dimulainya babak pertama.

Selama 10 menit babak pertama tidak ada peluang berbahaya yang tercipta. Pergerakan bola tertahan di lini tengah dan kedua tim sulit untuk memasuki kotak penalti satu sama lain.

Di menit ke 15 United memiliki peluang berbahaya pertama melalui tandukan Scott McTominay yang memanfaatkan tendangan bebas Juan Mata. Namun sayang bola masih melebar tipis dari gawang Stojkovic.

15 menit berikutnya tidak ada yang berubah dengan jalannya pertandingan ini. Manchester United masih menguasai mayoritas penguasaan bola namun kesulitan menembus pertahanan tuan rumah, sementara Partizan hanya mampu mengancam melalui serangan balik-serangan balik mereka.

BACA JUGA : Man of the Match Manchester City vs Atalanta: Raheem Sterling

Di menit 37 United mendapatkan peluang emas dari Jesse Lingard. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Jesse Lingard melepaskan tembakan dan membuat kiper mati langkah, namun sayang bola mengenai tiang.

Dua menit berselang giliran Partizan yang membuat para pendukung MU berdebar-debar setelah tembakan Sadiq dari luar kotak penalti hanya mengenai tiang gawang. Satu menit berselang giliran Takuma Asano yang mengancam melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari gawang Romero.

Pada menit 42 Partizan mendapatkan petaka setelah Brandon Williams dijatuhkan di kotak penalti saat melakukan serangan balik. Anthony Martial yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil memperdaya Stojkovic. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Tertinggal di babak pertama, Partizan langsung tancap gas di awal babak kedua. Belum satu menit mereka sudah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti setelah Sadiq dijatuhkan Jones. Namun tembakan mendatar Natcho masih melebar dari gawang Romero.

Enam menit berselang Partizan kembali mengancam melalui tembakan Soumah yang berhasil memperdaya Maguire sehingga ia mendapatkan ruang tembak. Namun Sergio Romero berhasil mematahkan tembakan tersebut.

Melihat serangan Partizan yang semakin mengganas, Solskjaer mencoba untuk memberikan perlawanan. Ia menarik keluar Aaron Wan-Bissaka dan Anthony Martial untuk digantikan Daniel James dan Marcus Rashford.

Belum satu menit, kedua pemain ini langsung membuat lini pertahanan tuan rumah kelabakan dengan kecepatan mereka yang sempat membuat kekacauan di depan gawang, namun sayang karena miskomunikasi, peluang itu tidak berbuah menjadi gol.

Di menit 66 terjadi sebuah kontroversi setelah Brandon Williams tertangkap kamera melakukan handsball di kotak terlarang MU. Namun wasit tetap melanjutkan pertandingan dan tidak mengindahkan protes yang diberikan pemain tuan rumah.

Setelah kejadian tersebut, Partizan semakin semakit semangat menyerang. Mereka berhasil memaksa United mundur lebih ke belakang untuk meredam serangan membabi buta mereka. Pada menit ke 75 Zoran Tosic ditarik keluar dan digantikan oleh Filip Stefanovic untuk menambah daya gedor tuan rumah.

Di menit 83 Partizan kembali mendapatkan peluang emas setelah Asano menanduk bola dengan sempurna setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok. Namun lagi-lagi bola berhasil ditepis oleh Sergio Romero. Dua menit berselang Natcho mengancam melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas gawang Romero.

Hingga menit terakhir, Partizan terus menerus menggempur gawang MU. Namun kedudukan 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Berkat kemenangan ini Manchester United naik ke puncak klasemen sementara grup L dengan raihan tujuh poin. Ini merupakan kemenangan tandang pertama Manchster United sejak bulan Maret lalu.