Berapa Kerugian Manchester United Jika Memecat Ole Gunnar Solskjaer?

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/10/ole.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub harus menyediakan sejumlah kompensasi jika ingin mendepak seorang pelatih sebelum masa kontraknya berakhir. Jelas, hal yang serupa juga bakalan menimpa Manchester United jika memecat pelatihnya pada saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi pria asal Norwegia tersebut sedang berada di ujung tanduk. Ia ditunjuk sebagai sosok yang bertanggung jawab atas permasalahan yang sedang dialam Manchester United saat ini.

Ya, klub berjuluk The Red Devils itu tengah terpuruk. Mereka sedang terdampar ke peringkat 12 klasemen sementara Premier League. Unggul dua poin atas Everton yang sedang duduk di zona degradasi sekarang.

Torehan buruk itu tercipta karena serangkaian hasil negatif yang dibuat Manchester United. Seperti yang diketahui, mereka hanya bisa menuai dua kemenangan dari delapan pertandingan yang telah dilewati.

Fans Manchester United tampak sudah muak dengan pencapaian sang legenda klub itu. Tagar #OleOut telah mereka suarakan melalui media sosial untuk mendesak manajemen klub untuk segera mendepaknya dari kursi kepelatihan.

BACA JUGA : MU Kalah, Solskjaer Dapat Dorongan Motivasi dari Pelatih Newcastle

Tentu saja menarik untuk mengetahui berapa uang yang harus dirogoh Manchester United dari koceknya untuk memecat Solskjaer. punya jawabannya.

Metro menjelaskan bahwa the Red Devils hanya perlu mengeluarkan uang sebesar tujuh juta euro untuk memecat Solskjaer. Lebih murah dengan biaya yang harus mereka tanggung untuk mendepak Jose Mourinho tahun lalu.

Saat memecat Mourinho, Manchester United membukukan kerugian sebesar 19,6 juta pounds, seperti yang dilansir dari Metro. Nilai tersebut merupakan kompensasi yang harus dibayar kepada pelatih asal Portugal itu.

Biaya pemecatan Solskjaer juga masih lebih rendah dari mantan pelatih Manchester United lainnya, Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda tersebut mendapatkan kompensasi sebesar 8,4 juta pounds saat didepak pada tahun 2016 silam.

Sementara itu, biaya yang paling sedikit mereka keluarkan untuk memecat pelatih sejak era Ferguson kelar jatuh kepada David Moyes. Dilansir dari berita bola online, Manchester United hanya mengeluarkan uang sebesar 5,2 juta pounds untuk eks nahkoda Everton tersebut.

Sosok lain di staf kepelatihan Manchester United bisa kena getahnya andai Solskjaer dipecat. Sang asisten, Mike Phelan, diyakini akan ikut angkat kaki sementara Kieran McKenna dan Michael Carrick terancam kehilangan pekerjaannya.