Terungkap, Ed Woodward Veto Transfer Jerome Boateng

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/08/skysports-jerome-boateng-bayern-munich_4418510.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United, Gary Neville membeberkan informasi terkait manuver transfer Manchester United. Neville menyebut Ed Woodward sempat menghalangi kedatangan Jerome Boateng ke skuat Setan Merah.

Pada tahun 2018 silam, United gagal mendatangkan bek tengah baru. Harry Maguire pada saat itu menolak untuk pindah ke Manchester United.

Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, MU sempat dirumorkan akan memboyong Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Namun transfer itu batal terjadi di deadline day bursa transfer tahun lalu.

Neville menyebut bahwa Ed Woodward menjadi sosok yang bertanggung jawab atas batalnya transfer itu. “Ya, rumor itu [Boateng ke MU] memang benar,” beber Neville kepada berita bola online.

Neville menyebut bahwa Jose Mourinho saat itu meminta pihak klub untuk membelikannya Boateng untuk menambal lini pertahanan Setan Merah.

Namun Woodward menolak permintaan tersebut.

BACA JUGA : Kritik Harry Maguire, Legenda Arsenal Ini Minta Maaf

“Pada saat itu, Keluarga Glazer dan juga Ed Woodward bahwa setelah 18 bulan bekerja bersama, mereka harus berhenti mengatakan ‘Iya’ kepada semua permintaan manajer mereka,”

Neville sendiri mendukung keputusan tersebut. Ia menilai Boateng memiliki harga yang terlalu mahal saat itu, sehingga United dinilai benar tidak mendatangkan sang bek.

“Jose ingin membeli Boateng seharga 50 juta pounds. Jika saya yang menjadi pemilik klub, saya juga akan memblok transfer tersebut.”

“Bayern tidak pernah melepaskan pemainnya jika mereka masih berguna. Klub ini sudah terperdaya saat transfer Schweinsteiger.”

Musim lalu, Jose Mourinho akhirnya dipecat manajemen MU di pertengahan bulan Desember 2018.

Pada saat itu Mourinho menyebut bahwa pihak klub tidak mendukung rencana yang ia buat sehingga timnya tampil berantakan.