Nomor ini yang membuat Frenkie De Jong bergabung dengan Barcelona

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/07/dxnjlnnx4aef3yt-169.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Frenkie De Jong terkait kepindahannya ke Barcelona. Ia menyebut bahwa ia mantap bergabung dengan Barcelona berkat sang Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.

Nama De Jong sejatinya sempat menjadi rebutan di bulan Januari kemarin. Performa apiknya di lini tengah Ajax Amsterdam membuatnya banyak diminati oleh tim-tim papan atas Eropa.

Namun setelah dikatikan dengan banyak klub, De Jong memutuskan untuk berlabuh ke Spanyol. Ia menerima pinangan Barcelona yang menebusnya dengan mahar 75 juta Euro di bulan Januari kemarin.

De Jong membenarkan bahwa ia sebenarnya mendapatkan banyak tawaran menarik sepanjang bursa transfer Januari kemarin. Namun ia mantap memilih Barcelona berkat pengaruh Bartomeu.

“Ada banyak klub yang tertarik kepada saya dan saya rasa normal ketika anda mencoba mengambil keptuusan, anda mengevaluasi semua opsi dan mempertimbangkan opsi terbaik untuk diri anda,” ujar De Jong kepada berita bola online.

BACA JUGA : Madrid Kirim Odegaard ke Sociedad, Buruan Milan Lepas Lagi

“Barcelona berhasil meyakinkan saya dengan rencana besar yang mereka miliki. Klub lain sebenarnya juga punya rencana yang bagus, sehingga situasinya tidak mudah.”

“Saya akhirnya memilih Barca karena ada banyak klub yang tidak memaparkan rencana mereka secara jelas sehingga saya merasa ragu untuk bergabung dengan mereka.”

De Jong mengakui bahwa sosok Josep Maria Bartomeu menjadi faktor penentu Barcelona berhasil mendapatkan jasanya kemarin.

Ia menyebut sang Presiden berhasil membeberkan rencana Klubnya dengan jelas sehingga ia mendapatkan gambaran yang bagus atas proyek yang dibangun di Barca.

“Ketika Presiden [Bartomeu] datang ke Belanda, saya langsung merasa yakin untuk bergabung dengan klub ini. Kedatangan saya ke klub ini berkat dirinya.” tandasnya.