Sokratis Akui Arsenal Tampil Sangat, Sangat, Sangat Buruk

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/04/skysports-sokratis-arsenal_4642889.jpg

BERITA BOLA ONLINE -Arsenal gagal memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke empat besar setelah tumbang di tangan Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (25/4) lalu. Sang bek, Sokratis Papastathopoulos sampai tak bisa memberikan pembelaan.

Aroma kekalahan klub berjuluk The Gunners bahkan sudah tercium sejak awal setelah Wolves mencetak tiga gol pada babak pertama. Dan Sokratis berhasil mengurangi rasa malu Arsenal dengan mencetak gol penghibur di menit ke-80.

Kekalahan 1-3 itu seolah memperlihatkan betapa bobroknya lini pertahanan Arsenal. Sebab, ini bukan kali pertama terjadi dalam kurun waktu beberapa hari saja. Pada akhir pekan lalu, mereka juga kebobolan tiga gol dan kalah saat bertemu Crystal Palace.

Sokratis pun tidak bisa memberikan pembelaan soal buruknya performa Arsenal di pertandingan tersebut. Ia juga mengakui bahwa permainan yang ditunjukkan oleh Wolves membuat mereka kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

BACA JUGA : Callum Hudson-Odoi Cedera, Chelsea Malah Senang, Kok Bisa?

“Kami tidak bermain bagus,” tutur Sokratis, dikutip dari¬†berita bola online. “Itu adalah laga yang sangat buruk untuk kami. 20 menit pertama berjalan dengan baik tapi kami kehilangan bola dengan mudah dan kami tahu bahwa dalam serangan balik, mereka sangat bagus,” sambungnya.

“Selama 20, 25 menit kami mengontrol permainan, penguasaan bola, tapi mereka memainkan keahliannya dengan sangat bagus, serangan balik, dan kami tak berada di sana. Mereka punya tiga atau empat peluang dan mencetak tiga gol. Setelahnya, sangat sulit untuk mengubah permainan,” lanjutnya.

Sokratis pun mengaku marah dengan hasil yang mereka dapatkan. Sebab, itu bisa berpengaruh besar terhadap kemungkinan partisipasi mereka di Liga Champions musim depan. Tapi dirinya pun tak bisa menyalahkan siapapun kecuali tim secara keseluruhan.

“Tentu saja [kami marah]. Para pemain ingin bermain di Liga Champions, mereka menyukai kemenangan tapi itu tidak mudah,” tambahnya.

“Semua pemain bertanggung jawab. Kami tidak bodoh. Kami tahu bahwa kami tidak bermain bagus. Itu bukan masalah untuk pelatih, sistemnya, tak ada. Ini hanya kami. Ini adalah momen yang buruk untuk kami,” tandasnya.Setelah ini, Arsenal akan kembali melakoni partai lanjutan Premier League dengan Leicester City sebagai lawannya. Kedua tim bakalan bertarung di markas The Foxes, King Power Stadium, pada hari Minggu (28/4) mendatang.