Klopp Kurang Puas Dengan Komposisi PFA Premier League Team of the Year

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/04/GettyImages-1139499149.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa harusnya ada lebih banyak anak asuhnya yang masuk dalam skuat PFA Premier League Team of the Year 2018-19.

Musim ini tim terbaik bentukan PFA didominasi oleh dua tim saja. Yang pertama Liverpool dan yang kedua tentu saja adalah Manchester City.

Liverpool diwakili oleh empat pemain. Mereka adalah Virgil Van Dijk, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Sementara itu City diwakiliki oleh enam pemain. Mereka adalah Ederson, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Sergio Aguuero. Sisa satu tempat lagi dibagikan kepada gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Sebelumnya Van Dijk lebih dahulu dianugerahi gelar PFA Player of the Year. Klopp mengaku bangga kepada bek asal Belanda itu.

Klopp lantas mengaku ikut bangga pada tiga pemain lainnya yang terpilih masuk dalam skuat PFA Premier League Team of the Year itu. Namun ia juga merasa bahwa harusnya ada lebih dari empat pemainnya yang masuk di tim tersebut.

BACA JUGA : Demi Fair Play, Leeds Biarkan Gawang Mereka Dibobol Aston Villa

“Saya memiliki kebanggaan yang persis sama untuk Sadio, Robbo dan Trent karena kita semua tahu saat ini kami memiliki kelompok pemain yang cukup istimewa di sini bersama-sama,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Itu semua memberi Anda kesempatan untuk bermain di musim yang Anda mainkan. Anda pantas menerima penghargaan itu, tidak diragukan lagi, tetapi saya pikir Anda setuju bahwa mungkin ada tiga, empat, lima, enam pemain lagi di Tim Terbaik Tahun Ini dengan mengenakan jersey Liverpool,” cetusnya.

“Tapi karena City memainkan musim yang baik juga, tidak apa-apa jika beberapa dari mereka ada di tim!” tandasnya.

Manajer Manchester City Josep Guardiola sempat memuji kualitas Liverpool. Ia mengakui The Reds telah membuat timnya tertekan dan kesulitan sepanjang musim ini. Menurut pria asal Spanyol tersebut, tim asal Mersey side ini memang sungguh kuat dan konsisten.

“Perbedaan antara musim ini dengan musim lalu hanya ada satu: Liverpool,” tegas Guardiola kepada fourfourtwo.

“Kami tampil sama baiknya [seperti musim lalu], tetapi Liverpool jauh lebih baik. Beberapa klub lain berada di level yang sama, tetapi Liverpool sudah banyak berkembang,” pujinya.

“Mereka telah mendatangkan pemain-pemain hebat dan tampil sangat konsisten, seperti kami musim ini dan musim lalu,” serunya.