Tanpa Kante, Chelsea dan Leicester Diklaim Takkan Juarai Premier League

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/03/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Inggris, Alan Shearer, cukup paham dengan kualitas yang dimiliki oleh N’Golo Kante. Bahkan, ia yakin bahwa gelandang Chelsea tersebut merupakan salah satu alasan mengapa Leicester City mampu menjuarai Premier League tahun 2016 silam.

Ya, Leicester City adalah tempat Kante pertama kali menampakkan sinarnya dalam dunia sepak bola. Pemain asal Prancis tersebut dikenal sebagai gelandang ulet yang mampu merusak alur permainan tim lawan dari lini tengah.

Selama dua tahun berturut-turut, ia berhasil meraih dua medali juara Premier League. Seperti yang diketahui, Kante kembali merasakan manisnya kemenangan pada musim perdana bersama The Blues yang saat itu diasuh oleh Antonio Conte.

BACA JUGA : Legenda Milan ini Akui Terkesan Pada Van Dijk

Dua prestasi itu sendiri sudah cukup untuk membuat Shearer yakin bahwa pria berumur 27 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Bahkan, ia tak percaya Chelsea dan Leicester City bisa juara tanpa dirinya.

“Tak mungkin Leicester City bisa meraih gelar tanpa N’Golo Kante, dan tak mungkin Chelsea bisa memenangkan gelar tanpa N’Golo Kante,” tutur Shearer kepada berita bola online.

“Saya bahkan tak yakin pernah melihat seorang gelandang yang punya energi seperti dirinya miliki,” lanjutnya.

Sama halnya pada musim ini, Kante juga merupakan salah satu pemain andalan Maurizio Sarri di lini tengah Chelsea. Hingga sekarang, ia tak pernah absen dalam satu laga pun untuk The Blues di ajang Premier League.

Belakangan ini, Sarri bahkan dikritik lantaran memberikan tugas yang lebih menyerang untuk Kante. Sebagian publik merasa bahwa Kante tak cocok dengan peran tersebut, dan meminta Sarri untuk berhenti bersikeras menggunakan Jorginho demi mengembalikan posisinya.

Walau demikian, ada peningkatan yang terlihat dari catatan gol serta assistnya di musim ini. Sampai saat ini, ia sudah mengantongi total empat gol dan empat assist dari berbagai ajang. Padahal pada musim kemarin, ia hanya mencatatkan satu gol dan dua assist saja.