Pemerintah Enggan Lepas San Siro ke Inter dan Milan

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/03/BANZAILIQSOLD1_20160518091600768.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Begitu pembangunan ulang San Siro kelar, Inter Milan dan AC Milan dapat dipastikan sebagai pemilik sah stadion legendaris Italia tersebut. Rencana tersebut lantas mendapat tentangan keras dari walikota Milan, Giuseppe Sala.

Inter dan Milan saling sepakat untuk membangun ulang San Siro menjadi lebih bagus ketimbang yang sekarang. Proyek itu sendiri dikabarkan melibatkan uang sebesar 600 juta euro dan baru akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Beberapa sektor rencananya akan diperbaharui, seperti penambahan kursi penonton serta letaknya yang lebih dekat ke lapangan. Selain itu, menurut laporan dari La Reppublica, proyek ‘New San Siro’ itu akan dilengkapi fasilitas seperti area konser serta kompleks perbelanjaan.

Setelah rampung, maka Inter dan Milan akan menjadi pemilik sah San Siro. Rencana tersebut lantas ditentang oleh walikota Milan, Giuseppe Sala, yang ogah melepas sang stadion legendaris kepada dua klub raksasa Serie A itu.

“Kami butuh sebuah formula, sebab stadion itu dimiliki oleh dewan dengan konsesi jangka panjang. Cukup jelas bahwa kami tak bisa kehilangan kepemilikan stadion. Mereka bisa memberikannya kepada kami, [bermain di sana] dengan konsesi jangka panjang,” tutur Sala dikutip dari¬†berita bola online.

BACA JUGA : Arsenal Siapkan 35 Juta Euro untuk Boyong Gelandang PSG

“Kami tak bisa kehilangan stadion itu. Sejujurnya saya tak bisa mengatakan seperti apa solusinya, tapi saya mengundang mereka untuk datang dengan membawa proposal,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan partai politik Forza Italia, Pietro Tatarella. Ia malah mengancam akan menggalang 15 ribu tanda tangan sebagai bentuk pertentangan begitu kedua klub mengumumkan rencana pembangunan ulang San Siro.

“Ini bukan hanya sekadar stadion, tapi juga salah satu simbol yang paling dikenal di kota ini,” ujar Tatterela.

Rencana pembangunan stadion San Siro ini cukup mirip dengan apa yang dilakukan oleh Juventus pada tahun 2009 lalu. Stadion tersebut dibangun di atas Delle Alpi dan resmi dibuka pada tahun 2011 silam. Tahun 2017, namanya berganti ke Allianz Stadium.