Legenda Milan ini Akui Terkesan Pada Van Dijk

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/03/image.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda AC Milan dan timnas Italia Franco Baresi, mengaku ia mengagumi bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Bek asal Belanda itu sudah menarik perhatian sejak masih di Southampton. Namun publik sepakbola dunia baru benar-benar meihat kemampuannya yang sebenarnya di Liverpool.

Ia mampu membuat Liverpool tampil jauh lebih baik sebelumnya. Perubahan besar yang ia hadirkan di lini belakang memberikan reaksi positif pada lini lainnya.

Pujian demi pujian pun disematkan pada bek berusia 27 tahun tersebut. Ia bahkan sempat dibanding-bandingkan dengan Sergio Ramos.

Berkat Van Dijk pula, Liverpool sekarang mampu bersaing jadi juara Premier League. The Reds juga kini berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions.

BACA JUGA : Ogah Jadi Cadangan Mati, Kiper Madrid Tebar Kode Hengkang

Baresi adalah seorang bek top di masanya. Ia membela Milan sebanyak 719 kali di semua ajang kompetisi.

Ia pun menyumbangkan 17 gelar juara. Di antarnya enam gelar Scudetto. Sementara bersama timnas Italia, ia mencatatkan 81 caps. Ia pernah bermain bersama dan melawan bek-bek top dunia di eranya.

Baresi kemudian diminta untuk membandingkan defender di eranya itu dengan para bek yang ada saat ini. “Sulit membuat perbandingan,” jawab Baresi pada berita bola online.

“Saya suka Van Dijk dan De Ligt. Mereka berdua sangat kuat dan sangat atletis,” pujinya.

“Liverpool telah berkembang pesat sebagai tim baru-baru ini dan banyak dari itu berkat Van Dijk,” sambungnya.

Sebelumnya eks pemain Liverpool, Glenn Jonhson pun tidak ketinggalan untuk memberi pujian pada Van Dijk. Ia menyebut kehadiran eks pemain Celtic ini mampu menenangkan rekan-rekannya.

“Sebagai pemain, Anda tak ingin melihat orang lain di sekitar panik dan saya belum pernah melihatnya. Ketike melihat pemain setenang Van Dijk pada setiap situasi, maka itu juga akan menular ke pemain lain,” ucap Johnson pada talkSPORT.

“Bakal ada banyak pertandingan Liga Champions yang dimainkan dan Anda akan berjumpa dengan penyerang kelas dunia. Tapi, Van Dijk adalah pemain yang Anda butuhkan untuk membuat para penyerang tertidur,” tuturnya.