Fred Pertanyakan Keputusan Wasit Beri Arsenal Penalti

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/03/Fred-Football365.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Manchester United, Fred, masih sulit melupakan kekalahan timnya atas Arsenal pada akhir pekan kemarin. Sebab menurutnya, satu gol tim raksasa Premier Leageu itu seharusnya tidak tercipta andai wasit cukup jeli dalam melihat stiuasi.

Pada pertandingan tersebut, tepatnya di menit ke-68, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada The Gunners. Ia melihat aksi penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, terhenti akibat diganjal oleh Fred.

Sontak keputusan wasit itu mendapatkan protes dari para pemain Manchester United. Mereka merasa sentuhan yang dilakukan Fred masih terlalu tipis sehingga tak perlu diganjar hukuman penalti. Tapi wasit tetap pada pendiriannya.

Setelahnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menunaikan tugas sebagai algojo dan sukses menggetarkan jala gawang David De Gea. Skor lalu berubah menjadi 2-0 yang kemudian bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Manchester United pun kalah.

BACA JUGA : Jadi Pahlawan Chelsea, Hazard Samai Rekor Spesial Lampard dan Drogba

Pertandingan itu sendiri sudah lewat, namun Manchester United masih sulit untuk menerima kekalahan pertama mereka selama diasuh Ole Gunnar Solskjaer di Premier League. Salah satunya adalah Fred, yang merasa bahwa keputusan wasit telah salah.

“Itu bukanlah penalti, saya menyentuh Lacazette pada bagian atasnya dalam situasi permainan yang normal,” tutur Fred kepada berita bola online.

“Bila itu terjadi di tengah lapangan, saya percaya dia tidak akan membunyikan peluitnya, tapi dia memilih untuk memberikan penalti,” lanjutnya.

Walau demikian, Fred menganggap kekalahan tersebut sebagai pembelajaran berharga untuk timnya. Di mana mereka menelan kekalahan tepat beberapa hari setelah dinyatakan lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan atas PSG.

“Sayangnya, kalah adalah bagian dari permainan. Kami memiliki torehan apik sejak Ole tiba, tanpa kekalahan,” tambahnya.

“Ini menjadi pembelajaran bagi kami, kami mendapatkan kemenangan yang indah pada Rabu lalu [Kamis dinihari WIB], tapi sekarang kami kebobolan dua gol dan mengalami kekalahan,” tandasnya.

Manchester United meraih kemenangan sensasional pada laga leg kedua Liga Champions kontra PSG hari Kamis (7/3) lalu. Kemenangan 3-1 membuat agregat kedua tim imbang 3-3, namun The Red Devils unggul dari segi agresifitas gol tandang.