Bukan Arsenal, Monchi Pilih ‘Pulang Kampung’ ke Sevilla

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/03/monchi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Belum lama setelah memutuskan lepas dari AS Roma, Monchi akhirnya mendapatkan tempat berlabuh yang baru. Pria berumur 50 tahun itu lalu memilih klub yang membesarkan namanya, Sevilla, untuk kembali berkiprah dalam dunia sepak bola.

Monchi, seorang mantan kiper kala berkiprah sebagai pemain dulu, kini bekerja sebagai direktur olahraga. Ia memulai karir di belakang layar pada tahun 2000 silam, tepat setelah Sevilla dinyatakan terdegradasi dari divisi utama Spanyol.

Saat itu, ia bertugas untuk mengembangkan sistem pengembangan pemain muda Sevilla serta melakukan kegiatan pemantauan bakat. Di tangannya, lahir beberapa pemain penting seperti Diego Capel, Jesus Navas, hingga kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

BACA JUGA : Pernah Kalahkan Madrid, Allegri Jadi Waspada dengan Ajax

Prestasi tersebut membuat Monchi menjadi salah satu buruan tim-tim besar untuk posisi direktur olahraga. Tentu saja karena kemampuannya dalam mendapatkan tenaga muda berpotensi yang bisa menjadi sosok tersohor di masa depan.

Pada bulan April 2017 lalu, ia memutuskan hengkang dari Sevilla. Monchi lalu menetapkan AS Roma sebagai klub labuhan selanjutnya. Kiprahnya di klub raksasa Italia tersebut memikat peminat dari nama-nama yang jauh lebih besar seperti Manchester United hingga Arsenal.

Sayangnya, baru dua tahun berjalan, kebersamaan Monchi dan Roma berakhir. Menurut kabar yang beredar, ia memutuskan untuk pergi setelah Eusebio Di Francesco dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Giallorossi belum lama ini.

Begitu lepas dari Roma, Arsenal dikabarkan merapat dan mencoba menggodanya ke Emirates Stadium. Kehadiran Unai Emery, yang pernah bekerja dengannya selama masih di Sevilla kemarin, disebut membuat Monchi tertarik.

Ketertarikan Arsenal sendiri mendapatkan dukungan dari legenda klub, Robert Pires. Pria asal Prancis itu meyakini bahwa keahlian Monchi akan sangat berguna dalam mendatangkan pemain yang tepat ke Emirates Stadium.

Sayangnya, kabar itu hanya menjadi rumor belaka. Sevilla secara resmi mengumumkan bahwa Monchi kembali menduduki posisi direktur olahraga. Namun, tak ada kabar pasti mengenai kontrak yang mengikatnya di Ramon Sanchez Pizjuan untuk kali ini.