Unggul Jauh dari Napoli, Juventus Nyaris Cetak Rekor Baru

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/02/massimiliano-allegri-juventus-coach_1itrau9pktlht1u69sfxgjueai.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kemenangan atas Frosinone membuat Juventus kini semakin unggul jauh dari pesaingnya, Napoli. Bahkan, jarak antara kedua tim di klasemen Serie A nyaris menciptakan rekor baru untuk skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Juventus berhasil mengandaskan perlawanan Frosinone pada hari Sabtu (16/2) kemarin dengan skor telak 3-0. Ketiga gol skuat asuhan Massimiliano Allegri itu tercipta melalui aksi Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, dan juga Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut memperpanjang catatan tanpa kekalahan mereka menjadi 24 pertandingan, sekaligus membuat Bianconeri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dari lima liga besar di Eropa. Selain itu, posisinya di puncak klasemen Serie A pun semakin kokoh.

Beberapa hari setelah Juventus meraih kemenangan, Napoli yang sementara ini tengah berupaya mengejarnya kembali tertahan. Melawan Torino di markasnya, Stadio San Paolo, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Juventus dan Napoli pun kini terpisahkan oleh jarak poin yang sangat lebar, yakni 13 poin. Berkat itu, Bianconeri pun semakin dekat dengan gelar Scudetto untuk kedelapan kalinya berturut-turut.

Selain itu, berkaitan dengan jarak poin, ada pencapaian apik yang berhasil diraih Giorgio Chiellini dkk. Mereka nyaris memecahkan torehan poin terbanyak hingga pekan ke-24 Serie A yang dulunya pernah tercetak di musim 2006/2007 dulu.

BACA JUGA : Real Madrid Tumbang, Solari Ogah Salahkan Marcelo

2006/2007 adalah masa-masa pasca Calciopoli terjadi, di mana Juventus dipaksa turun kasta ke Serie B karena didakwa sebagai biang dari skandal tersebut. Pada saat itu, Inter yang tengah memimpin klasemen mengungguli AS Roma dengan perbedaan 14 poin.

Opta menunjukkan bahwa itu adalah pertama kalinya, dan satu-satunya sebelum Juventus mencetak rekor kedua, ada jarak yang begitu jauh antara pemimpin klasemen dengan tim peringkat dua sejak sistem tiga poin diperkenalkan pada musim 1994-1995 silam.

Jarak antara Napoli dan Juventus kemungkinan besar akan kembali melebar, atau bahkan terpangkas, saat keduanya bertemu di laga lanjutan Serie A awal bulan Maret nanti. Untuk edisi tersebut, Il Partenopei akan bertindak sebagai tuan rumah.

Kedua tim itu sendiri sudah pernah bertemu di musim ini, tepatnya pad bulan September 2018 silam. Bermain di Allianz Stadium, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 berkat gol dari Mario Mandzukic dan Leonardo Bonucci.