Soal Calon Juara Premier League, Guardiola Ogah Lupakan MU dan Chelsea

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/02/fcb-barcelona-pep-guardiola_3299875.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Penampilan yang konsisten membuat Liverpool serta Manchester City dianggap sebagai unggulan utama pemenang Premier League musim ini. Namun pelatih City, Josep Guardiola, ogah melupakan tim-tim besar lainnya.

Manchester City akan kembali beraksi pada hari Kamis (7/2) besok dalam laga lanjutan Premier League, dengan Everton sebagai lawannya. The Citizens akan berstatus sebagai tim tamu dalam laga yang berlangsung di Goodison Park tersebut.

Tentu saja, kemenangan merupakan harga mati bagi City jika masih ingin meraih gelar Premier League musim ini. Tambahan tiga angka akan membuat mereka bisa bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas The Reds.

Namun yang perlu diketahui, posisi Manchester City juga bisa terancam jika sampai menuai hasil buruk dari lawatan ke markas Everton nanti. Sebab, Tottenham yang menghuni peringkat tiga tengah memantau dengan ketertinggalan dua poin saja.

Guardiola merasa bahwa tekanan Manchester City tidak hanya datang dari Liverpool saja. Bahkan lebih jauh, ia tetap menganggap Chelsea dan Man United, masing-masing menghuni peringkat empat dan lima, juga bisa merebut posisinya sewaktu-waktu.

BACA JUGA : Shaqiri Ambil Sisi Positif dari Hasil Imbang Lawan Leicester

“Saya tidak pernah menyingkirkan [dari perburuan] kesemua lima atau enam tim, dan United selalu meraih kemenangan di setiap pekannya. Mereka akan berjuang untuk meraih gelar Premier League,” ujar Guardiola dalam konferensi persnya, dikutip dari berita bola online.

“Kami melihat klasemen dan melihat dua atau tiga tim pertama dan berkata, ‘mereka bisa jadi jaura’ dan kami tidak melihat lebih jauh lagi. Bila Chelsea menang secara beruntun, mereka juga bakal jadi penantang juara Premier League,” lanjutnya.

Ungkapan Guardiola cukup beralasan. Sebab berbeda dengan liga-liga lainnya, jarak antara satu tim dengan lainnya di Premier League tidak terpaut begitu jauh. Apalagi kompetisi masih menyisakan banyak poin untuk diraih.

“Semuanya masih ada di sana. Jaraknya tidak begitu besar. Dengan 39 poin yang bisa dimainkan, tertinggal sembilan atau 10 poin tidaklah begitu besar. Melihat Premier League sekarang, semuanya siap untuk mencuri poin,” tandasnya.

Sebagai informasi, hanya Manchester City yang akan melakoni partai Premier League pada tengah pekan ini. Tim-tim lain, juga City, akan kembali tampil di akhir pekan mendatang.