Real Madrid Tumbang, Solari Ogah Salahkan Marcelo

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/02/5bf7f8e3c882f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Entrenador Real Madrid, Santiago Solari tak mau menyalahkan bek kiri Marcelo atas kekalahan yang diderita timnya ketika menjamu Girona, Minggu (17/2).

Dalam laga ini, Madrid harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Casemiro. Namun Girona sukses membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan ini membuat Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Valladolid 1-0.

Sejak era kepelatihan Solari, Marcelo tersingkir dari tim utama Los Blancos. Posisi bek kiri seringkali dipercayakan Solari kepada pemain muda Sergio Reguilon.

BACA JUGA : Meski Picu Kontroversi, UEFA Percaya Kinerja VAR Sudah Oke

Solari akhirnya memainkan Marcelo sejak menit pertama dalam laga melawan Girona. Namun bek asal Brasil itu dianggap bermain buruk dan mendapat kritik tajam. Meski demikian, Solari menyebut kekalahan ini adalah tanggung jawab seluruh tim.

“Saya rasa dia [Marcelo] bermain bagus. Sepakbola adalah olahraga kolektif dan lapangan diisi oleh semua pemain,” ujar Solari seperti dikutip berita bola online.

Selain itu, kekalahan Madrid atas Girona dianggap terjadi karena absennya sang jenderal di lini tengah, Luka Modric yang harus menjalani hukuman larangan bermain. Namun Solari tak sepakat dengan anggapan tersebut.

“Selalu klise untuk memikirkan pemain yang tak ada di tim [Modric],” tutur Solari.

“Kami harus menghadapi apa yang ada di depan kami. Skuat ini bermaterikan para pemain hebat, tapi hari ini kami gagal menang,” tegasnya.