Ini Saran Chiellini Bila Juventus Ingin Kalahkan Atletico

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/02/5c14deec31b3b.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Beban Juventus untuk bisa bertahan di Liga Champions semakin berat, sebab mereka wajib mengalahkan Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar. Sang kapten, Giorgio Chiellini, meyakini ada hal yang dibutuhkan skuatnya untuk bisa melakukan itu.

Harapan Bianconeri untuk melaju lebih jauh di Liga Champions kian menipis setelah tumbang atas Atletico Madrid dalam laga leg pertama yang berlangsung hari Kamis (21/2) lalu. Partai yang digelar di Wanda Metropolitano itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Los Rojiblancos.

Berkat itu, Juventus wajib mencetak minimal tiga gol tanpa kebobolan jika ingin melaju ke perempat final. Sayangnya, menilik rekor tiga laga terakhir, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut selalu menemui kegagalan dalam mencetak gol tiap bertemu Atletico.

Meski demikian, beberapa penggawa Juventus masih memiliki rasa percaya tinggi bahwa mereka bisa membalikkan situasi di leg kedua nanti. Apalagi, dukungan para pendukung setianya bisa dipastikan akan memenuhi Juventus Stadium.

Chiellini adalah salah satu pemain yang percaya bahwa Juventus akan bertahan di Liga Champions. Asalkan, pada pertemuan kedua bulan Maret mendatang, mereka bisa bermain lebih proaktif serta mengambil setiap peluang yang ada di depan mata.

BACA JUGA : Herrera Dianggap Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di MU

“Beberapa insiden menyakiti kami, dan kami kecewa. Tapi ini belum berakhir. Apakah Atletico membuat saya terkejut? Tidak, kami tahu bagaimana pertandingan akan berjalan,” tutur Chiellini kepada berita bola online.

“Di leg kedua kami harus lebih proaktif, bermain dengan sangat jelas dan mengambil keuntungan di setiap kesempatan yang kami dapat, sekaligus berhati-hati dalam situasi bola mati karena Atletico mampu memanfaatkan situasi seperti ini dengan maksimal,” lanjutnya.

Harapan besar tersemat ke pundak Cristiano Ronaldo dalam laga leg pertama lalu, namun ia gagal menunjukkan performa terbaiknya di sepanjang permainan. Publik pun menuntutnya untuk tampil lebih apik lagi pada leg kedua untuk menyelamatkan Bianconeri.

“Apakah kami membutuhkan performa yang super dari Ronaldo? Ya, juga performa yang super dari [Wojciech] Szczesny, [Mattia] De Sciglio, [Leonardo] Bonucci, Chiellini…,” tambahnya.

“Semuanya harus bermain dengan apik, ditambah kami harus cetak gol: saat anda mencetak gol lebih dini, permainan akan berbalik, seperti apa yang kami lakukan dalam emapt menit di Madrid,” tandasnya.

Pada musim lalu, Juventus nyaris melaju lebih jauh di Liga Champions setelah unggul tiga gol dalam laga leg kedua perempat final kontra Real Madrid. Sayang, gol Cristiano Ronaldo dari titik putih di menit akhir dalam sekejap membuat Bianconeri harus tersingkir.