Ozil Sering Dicadangkan, Eks Arsenal Jadi Heran dengan Unai Emery

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2019/01/266px-FC_Lorient_-_June_27th_2013_training_-_Jérémie_Aliadière_3.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dalam beberapa kesempatan, Mesut Ozil tidak terlihat dalam susunan pemain yang diturunkan oleh Arsenal. Pemandangan itu membuat eks penggawa Arsenal, Jeremie Aliadiere, merasa heran dengan kebijakan Unai Emery.

Sang pelatih, Unai Emery, kerap kali meninggalkan Mesut Ozil duduk di bangku cadangan Arsenal pada beberapa pertandingan terakhir. Menurut rumor yang beredar, pensiunan Timnas Jerman tersebut ingin angkat kaki dari Emirates Stadium.

Absennya Ozil jelas merugikan klub, sebab ia saat ini merupakan pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Sebagai informasi, bayaran playmaker berumur 30 tahun tersebut mencapai angka 350 ribu pounds per pekannya.

Aliadiere jelas mempertanyakan kebijakan Emery yang memilih mencadangkan Ozil pada beberapa kesempatan. Selain karena bayarannya yang tinggi, absennya Ozil membuat The Gunners kehilangan sosok ‘nomor 10’ di dalam timnya.

BACA JUGA : Ini yang Didapat MU Usai Berlatih di Dubai

“Saya pikir dia mencoba untuk menaruh pemain di posisi terbaiknya, dan ingin membantu semuanya. Saya tahu dia memainkan tiga bek, anda membuat [Hector] Bellerin dan [Sead] Kolasinac tak perlu khawatir dengan pertahanan dan fokus menyerang,” ujarnya ke berita bola online.

“Mereka pastinya menikmati itu, tapi pada saat yang bersamaan, anda kehilangan No 10 dan juga Ozil di dalam tim. Itu sangat sulit. Menurut saya, saya pastinya akan memasukkan Ozil di dalam tim setiap harinya dan juga [Lucas] Torreira,” lanjutnya.

Aliadiere begitu yakin bahwasanya hanya Ozil yang bisa mengisi kekosongan posisi No. 10 di dalam skuat Arsenal. Maka dari itu, ia heran mengapa Unai Emery melewatkan hal yang sepenting itu.

“Ada lubang yang besar di tengah lapangan, seperti seorang No. 10, dan itu posisi terbaik Mesut Ozil. Saya tak paham mengapa ia tak bisa melihat itu. Padahal sangat jelas. Kami sangat merindukannya,” tambahnya.

“Tidak ada satupun dalam tim yang bisa melihat jalur operan, yang bisa dilihat apa yang hanya dia bisa lihat, yang bisa melihat [Alexandre] Lacazette dan {Pierre-Emerick] Aubameyang,” tandasnya.

Pendapat Aliadiere soal Ozil berbanding terbalik dengan pernyataan beberapa sosok penting Arsenal lain, seperti Martin Keown misalnya. Pada musim kemarin, ia sempat menyemprot Ozil dengan berkata bahwa eks pemain Real Madrid itu tak pantas berseragam The Gunners.