Untuk Kelima Kalinya, Lionel Messi Raih Gelar Sepatu Emas Eropa

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/12/lionel-messi-raih-gelar-sepatu-emas-eropa-yang-kelima-SZk7VF9C8W.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelar individu bergengsi kembali mampir ke koleksi trofi bintang Barcelona, Lionel Messi. Baru-baru ini, ia meraih gelar Sepatu Emas setelah sukses memimpin perolehan pencetak gol terbanyak dari seluruh liga di Eropa musim lalu.

Messi menjadi top skor La Liga pada musim lalu dengan perolehan 34 gol yang diraih dari 36 penampilannya. Pemain berumur 32 tahun tersebut mengungguli bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang hanya mampu mencetak 32 gol di Premier League.

Ini bukan kali pertama Messi meraih gelar tersebut. Ia juga pernah meraih penghargaan serupa sebanyak empat kali, masing-masing di musim 2009/2010 (34 gol), 2011/2012 (50 gol), 2012/2013 (46 gol) dan 2016/2017 (37 gol).

Torehan tersebut jelas membuat pemain berumur 31 tahun tersebut senang. Ia mengaku tidak pernah membayangkan bisa meraih gelar Sepatu Emas sebanyak lima kali bahkan sejak dirinya baru memulai kiprahnya di dunia sepak bola.

BACA JUGA : Jelang Semifinal Piala Dunia Antarklub, Madrid Jangan Blunder Lagi

“Saya mencintai sepak bola, tapi saat memulai dulu saya tidak mengharapkan semua ini. Cita-cita saya adalah menjadi pemain profesional,” ujar Messi soal gelar barunya itu, dikutip dari berita bola online.

“Ini adalah berkah dari kerja keras serta usaha yang saya keluarkan, dan di atas semua itu adalah rekan setim saya. Saya punya pemain terbaik dunia pada posisinya masing-masing,” tandasnya.

Catatan gol Messi pada musim ini sendiri tampaknya tak mengalami penurunan. Hingga sekarang, ia memimpin perolehan gol terbanyak La Liga dengan 14 gol dari 14 pertandingan. Termasuk hat-trick yang ia ciptakan kala melawan Levante akhir pekan kemarin.

Pada posisi dua bertengger nama bintang muda PSG sekaligus timnas Prancis, Kylian Mbappe. Pemain yang baru berumur 19 tahun tersebut telah mencetak 12 gol dari 11 penampilannya di Ligue 1.

Sedangkan rival Messi, Cristiano Ronaldo, masih berada di peringkat enam dengan koleksi 11 gol bersama Juventus. Ia secara perlahan menemukan kembali ketajamannya setelah sempat mandul dalam beberapa pertandingan awal.