Prediksi Maradona: Solari Tak Bakal Lama di Madrid

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/11/maradona-ausencia-boda-hija-kx9D-U501490188329WkC-644x483@MujerHoy.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tak lama setelah diresmikan sebagai pelatih tetap Real Madrid, berbagai keraguan langsung menghampiri Santiago Solari. Legenda Argentina, Diego Maradona, meyakini bahwa pria berumur 42 tahun tersebut tak akan bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Awalnya, Solari didapuk sebagai pelatih sementara Real Madrid hingga mereka mendapatkan sosok yang tepat. Mandat tersebut ia dapatkan setelah pihak manajemen memecat Julen Lopetegui yang dianggap gagal menukangi Los Merengues.

Status sementara membuatnya lepas dari ekspektasi tinggi, namun ia membayarnya dengan rentetan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Tak perlu menunggu lama, Los Merengues langsung mengangkatnya sebagai pelatih tetap dengan kontrak berdurasi satu setengah tahun.

Walau demikian, keputusan itu mengundang banyak pihak mengernyitkan dahi. Dalam pandangan Maradona, penunjukan Solari sebagai pelatih tetap tidak jauh berbeda dengan Argentina dengan Lionel Scaloni yang sempat ia kritik beberapa waktu lalu.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa dalam kedua kasus itu, mereka tidak punya dukungan yang cukup untuk kedua tim,” ujar Maradona kepada berita bola online.

BACA JUGA : Lautaro Martinez Ingin Lebih Sering Main di Inter

“Namun bila mereka ditempatkan di sana, itu karena mereka punya dukungan dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid, tetapi saya tidak yakin mereka akan bertahan lama. Pelatih punya masanya, dan mereka tidak akan berlangsung lama,” lanjutnya.

Penunjukkan Solari tampak seperti pengulangan atas Zinedine Zidane, yang juga sama-sama dipromosikan dari Real Madrid B. Namun Maradona tidak menganggap bahwa kasus Zidane bisa disandingkan dengan Scaloni maupun Solari.

“Ada perbedaan saat anda berbicara soal masa hidup pelatih, bila anda menyandingkan Zidane dengan Scaloni atau Solari,” tambahnya.

Terakhir, Maradona mengaku tertarik untuk menukangi Real Madrid. namun, ia saat ini ia masih ingin melanjutkan kiprahnya bersama klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa.

“Saya akan menyukainya. Saya punya pundak yang cukup besar untuk itu, tetapi kenyataan tidak berjalan seperti itu. Sekarang saya di Dorados dan merasa senang,” tandasnya.