Motta Enggan Bandingkan Klopp dengan Mourinho

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/11/img_580_380_center_articles-462926.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks gelandang timnas Italia Thiago Motta mengaku sangat kagum pada Jurgen Klopp dan ia enggan membandingkan bos Liverpool itu dengan Jose Mourinho.

Klopp adalah seorang manajer yang hebat. Ia juga layak disebut sebagai salah satu arsitek papan atas dunia sekarang ini dalam dunia sepakbola.

Klopp terkenal dengan filosofi bermain ala heavy metal. Ia sangat dekat dengan para pemainnya dan tak sungkan untuk memeluk mereka usai pertandingan.

Klopp juga dikenal sanggup memoles dan memotivasi anak-anak asuhnya menjadi seorang pemain top, meski awalnya bukan siapa-siapa. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak ia menangani Borussia Dortmund dan kini di Liverpool.

Motta sendiri penah diasuh oleh Mourinho, tepatnya saat masih membela Inter Milan. Ia mengakui bahwa mantan bosnya itu adalah sosok pelatih hebat.

Motta kemudian ditanya apakah Klopp memiliki kesamaan dengan Mourinho. Namun pria kelahiran Brasil ini ternyata enggan membandingkan keduanya.

“Ya, saya sangat menyukainya. Saya suka semangatnya dan bagaimana ia meyakinkan pemain seperti Mane untuk melakukan pekerjaan yang hebat untuk tim. Sedikit seperti yang (Samuel) Eto’o lakukan,” serunya pada berita bola online.

BACA JUGA : Arsenal Segera Tawar Cengiz Under

“Membandingkan seseorang dengan Mourinho tidak baik untuk siapa pun, tidak juga untuk Klopp,” sambung Motta.

Namun Motta menambahkan bahwa ia melihat Klopp justru memiliki kemiripan dengan Gian Piero Gasperini. Ia menyebut pelatih Atalanta itu juga handal dalam urusan memotivasi para pemainnya.

“Tapi ia adalah salah satu pelatih yang meyakinkan Anda, seperti Gasperini di mana saya beruntung untuk bisa bermain di bawah asuhannya di Genoa, sekarang ia melakukan hal-hal hebat dengan Atalanta,” tuturnya.

“Saya berharap ia akan mendapat kesempatan lain untuk melatih tim yang hebat. Itu yang paling menarik untuk ditonton,” tandasnya.