Deklarasi Ancelotti: Napoli Adalah ‘Anti-Juventus’

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/11/skysports-carlo-ancelotti-bayern-munich_4291419.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ada banyak tim Serie A yang menolak julukan ‘Anti-Juventus’ disematkan kepadanya, salah satunya adalah Inter Milan. Namun pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tidak segan untuk menyebut tim asuhannya sebagai rival terberat Juventus musim ini.

Materi pemain serta pengalamannya membuat Bianconeri kembali menjadi unggulan peraih Scudetto musim ini. Dan di publik, belakangan ini, menyebut tim-tim rival yang diyakini sanggup menghentikan dominasinya sebagai ‘Anti-Juventus’.

Namun tidak jarang dari klub-klub besar tersebut menyatakan penolakannya terhadap status itu. Salah satunya adalah Inter Milan, diwakili sang pelatih, Luciano Spalletti, yang menyebut bahwa mereka masih jauh dari kata pantas untuk disematkan julukan itu.

Tekad yang berbanding terbalik ditunjukkan oleh Carlo Ancelotti. Eks nahkoda AC Milan dan Real Madrid itu mengatakan bahwa timnya tidak memiliki alasan tepat untuk takut mendapatkan julukan ‘Anti-Juventus’ yang banyak ditolak oleh tim lain.

BACA JUGA : Mau Roberto Martinez, Real Madrid Harus Ijin ke Belgia Dulu

“Tidak ada rasa takut untuk disebut sebagai ‘Anti-Juventus’, saya tidak yakin itu akan memenuhi tim dengan tanggung jawab,” ujar Ancelotti dikutip dari berita bola online.

“Ada beberapa tim yang mencoba mendekati Juventus: Inter telah membuat serangkaian hasil positif. Sama seperti kami, mereka juga mendekat dan menambah tingkat persaingan juara,” lanjutnya.

Wacana soal menyimpan Lorenzo Insigne dalam laga kontra Empoli sedang berkembang di tengah-tengah publik, terlebih karena Il Partenopei akan menghadapi PSG beberapa hari setelahnya. Namun Ancelotti menegaskan bahwa ia akan tetap bermain.

“Tidak, tidak ada istirahat untuknya. Bila terjadi rotasi, maka itu akan terjadi untuk menghadapi laga ini dengan pemain yang lebih segar, bukan karena ingin mengistirahatkan siapapun,” tambahnya, dilansir dari berita bola online.

“Kami tak boleh memikirkan laga selanjutunya, kami harus tampil baik dalam laga satu ini,” tandasnya.

Dalam pertemuan dengan PSG sebelumnya, Lorenzo Insigne memegang peranan kunci dan nyaris membuat Napoli menang. Sayangnya, gol Angel Di Maria pada menit-menit akhir membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.