Cesc Fabregas Jadi Cadangan Karena Kalah Kelas Dari Mateo Kovacic

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/11/Ashley-Cole-123.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole angkat bicara mengenai situasi Cesc Fabregas di tim utama Chelsea. Cole menilai wajar jika Fabregas dicadangkan oleh Maurizio Sarri karena sang pemain kalah kelas dari Mateo Kovacic.

Pada musim panas lalu, Chelsea menambah amunisi lini tengah mereka. Maurizio Sarri membeli Jorginho dari Napoli dan meminjam Mateo Kovacic dari Real Madrid.

Kedua pemain tersebut bersama dengan N’Golo Kante menjadi pilihan utama Maurizio Sarri di lini tengah The Blues. Alhasil sejumlah nama seperti Cesc Fabregas terpaksa harus tersingkir ke bangku cadangan.

Cole sendiri menilai wajar jika Sarri lebih memainkan Kovacic ketimbang Fabregas, karena kualitas pemain Timnas Kroasia itu benar-benar luar biasa. “Saya rasa dia [Kovacic] berada di kelas yang berbeda dengan Fabregas,” buka Cole kepada berita bola online.

Cole sendiri menilai Kovacic merupakan paket komplit bagi The Blues, di mana ia menawarkan banyak hal bagi tim besutan Maurizio Sarri.

BACA JUGA : Mata Ungkap Hal yang Membuat Emery Spesial

“Kita semua tahu bahwa dia [Kovacic] bukan pencetak gol yang handal, namun jika anda memperhatikannya dengan seksama, ia benar-benar tahu caranya membawa bola.”

“Dia punya kemampuan untuk membawa bola hingga ke area pertahanan lawan, karena dia memiliki kemampuan untuk melewati para pemain bertahan lawan, sehingga ia sangat vital untuk permainan Chelsea musim ini.”

Dengan kemampuan apiknya tersebut, Cole merasa wajar jika Fabregas harus kalah bersaing dengan Kovacic di lini tengah Chelsea.

“Cesc Fabregas adalah pemain yang sangat bagus, namun dia tidak bisa melakukan apa yang dilakukan oleh Kovacic, yaitu membawa bola ke area pertahanan lawan dan memancing pemain lawan keluar dari posisi tengah lapangan.”

“Kemampuan Kovacic ini bisa membuka ruang bagi Willian, Eden Hazard dan Pedro untuk meraih bola. Dia membawa bola dan menghubungkan permainan Chelsea dari lini pertahanan ke lini serang mereka.” tandasnya.

Kovacic sendiri tercatat sudah bermain sebanyak 14 kali di tim utama Chelsea musim ini, di mana ia ambil andil yang besar dengan tren tidak terkalahkan The Blues musim ini.