Mau Roberto Martinez, Real Madrid Harus Ijin ke Belgia Dulu

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/10/ab316eb2-5a27-11e8-96f5-9ac1018872ed_web_scale_0.08726_0.08726__.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bursa pelatih calon pelatih Real Madrid selanjutnya kini menyentuh nahkoda timnas Belgia, Roberto Martinez. Namun sebelum meminangnya, sang juara bertahan Liga Champions itu harus berhadapan dengan federasi sepak bola Belgia dulu.

Real Madri memutuskan untuk mengakhiri masa kerja Lopetegui lebih dini lantaran serangkaian hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Puncaknya adalah saat Los Merengues mengalami kekalahan telak atas Barcelona akhir pekan kemarin.

Awalnya, calon pengganti Lopetegui yang memiliki kans paling kuat adalah Antonio Conte. Namun karena proses negosiasi menemui jalan buntu, tim raksasa La Liga itu pun harus beralih ke calon lainnya.

Beberapa nama spekulasi telah tersebut di media, mulai dari Arsene Wenger hingga Jose Mourinho. Terakhir, nama Roberto Martinez mulai disebut-sebut sebagai unggulan utama mengingat performanya bersama Belgia di Piala Dunia 2018 lalu.

BACA JUGA : Bale Dikritik Valdano, Sang Agen Memberi Pembelaan

Namun pihak federasi sepak bola Belgia tidak akan membuat Loes Merengues bisa mendapatkannya dengan mudah. Mereka berujar bahwa sang klub harus berurusan dengan pihak federasi sebelum meminang Roberto Martinez.

“Bila klub ingin mengontrak Mr. Martinez, mereka seharusnya mencapai kesepakaan dengan federasi,” ujar perwakilan fedeasi soal Martinez, dikutip dari berita bola online

“Kami tidak ingin berkomentar soal kontrak yang federasi punya dengan kolaborator, dan kami mempertimbangkannya sebagai masalah privat,” tandasnya.

Sementara ini, posisi kepelatihan Real Madrid sedang diisi oleh Santiago Solari. Sedikit informasi, Solari merupakan mantan pemain Los Merengues di era awal 2000-an dan sebelumnya menjabat sebagai pelatih Real Madrid B.

Solari sendiri sebenarnya juga masuk dalam daftar calon pelatih Real Madrid yang terkuat. Menurut beberapa laporan, Los Merengues mempertimbangkan dirinya dengan landasan situasi yang mirip dengan Zinedine Zidane dulu.

Martinez sendiri juga mengakui bahwa dirinya tertarik untuk menjadi bagian dari klub lebih lama. Laga Copa del Rey kontra Melilla hari Kamis (1/10) mendatang akan menjadi ajang unjuk gigi pertamanya.