Erdogan Anggap Kritikan Ke Ozil Tidak Logis

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/09/6443-trtworld-338725-376514.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rentetan kritikan terhadap mantan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil, mengundang perhatian dari presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Baginya, komentar pedas dari berbagai kalangan dirasanya tidak logis.

Ozil mendapatkan kritikan lantaran kedapatan sedang bertemu dengan Erdogan beberapa saat sebelum Piala Dunia 2018 digelar. Hal itu lantas berpengaruh pada penampilannya bersama Die Panzer.

Jerman pun menampilkan performa buruk selama di Rusia, di mana mereka yang berstatus sebagai juara bertahan justru gugur di fase grup. Ozil pun disebut-sebut sebagai biang kegagalan tersebut.

Usai Piala Dunia, Ozil memutuskan untuk tidak lagi membela timnas Jerman. Dalam surat pernyataannya, ia mengatakan bahwa dirinya merasa mendapatkan perlakuan rasis dari pihak federasi sepak bola Jerman.

Hal itu mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan penting timnas seperti Lothar Matthaus dan Uli Hoeness. Kritikan dari dua legenda tersebut lantas mengundang komentar dari Erdogan sendiri.

“Seperti yang anda tahu, Lothar Matthaus bertemu dengan Vladimir Putin. Pemain kami harusnya bisa bereaksi dengan konsekuensi yang jelas. Saya menyesali orang-orang yang mengkritisi itu,” ujar Erdogan kepada berita bola online.

BACA JUGA : Senangnya Juan Mata Lihat Sir Alex Ferguson Kembali ke Old Trafford

“Kami sering bertemu dalam berbagai kesempatan. Kami juga bertemu warga Turki di negara berbeda. Mesut tinggal di London. Kenapa tidak saya bertemu dengannya saat saya di sini?” lanjutnya.

Baginya, wajar saja jika pemain seperti Ozil, yang juga punya darah Turki, bertemu dengan presiden negara asalnya. Maka dari itu, kritikan yang diarahkan kepada sang pemain tidak logis.

“Haruskah kami, bila seorang pemain sepak bola Jerman yang bermain untuk negara kami berfoto dengan Mrs Merkel [menteri Jerman], lalu menyerangnya? Logika ini tidak bisa dipahami,” tambahnya.

“Ozil dan Gundogan bisa merasa bahwa mereka memiliki dua negara; negara di mana mereka lahir dan tempat asal orang tua mereka,” tutupnya.

Sebagai informasi, Ilkay Gundogan juga dikritik oleh publik karena fotonya bersama Ozil dan juga Erdogan. Namun kritikan yang mengarah ke peggawa Manchester City itu tidak sekeras Ozil.