Sempat Pamer Aksi ‘Chip’ Lawan Brighton, Ini Penjelasan Alisson

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/08/bpanews_3604aaf0-7972-4dac-8007-89a1b91d137c_1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku aksi chip di pertandingan lawan Brighton akhir pekan kemarin ia lakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan.

Akhir pekan kemarin kiper asal Brasil itu mendapat tepuk tangan meriah dari publik Anfield. Pasalnya ia melakukan aksi yang sangat berani dan sangat beresiko.

Ia berlari keluar dari gawangnya untuk mendahului Anthony Knockaertdalam perebutan bola. Saat ia berhasil mendapatkan bola, Knockaert sudah berada di dekatnya.

Saat itulah Alisson kemudian secara tiba-tiba melakukan trik chip hingga bola terangkat melebihi kepala Knockaert. Trik itu tentu membuat semua yang melihatnya sontak kaget meski pada akhirnya bersorak kagum.

Alisson kemudian memberikan penjelasan atas aksinya itu. Ditegaskannya, ia melakukan tindakan itu dengan sangat terukur. Ia juga mengaku tak bisa begitu saja membuang bola karena itu merupakan bagian dari gaya main timnya yang selalu mencoba membangun serangan dari belakang.

BACA JUGA : Man City Ditahan Imbang Wolves, Guardiola: Jalan Masih Panjang

“Saya mencoba yang terbaik untuk membantu tim dalam membangun. Jika kadang ada situasi di mana ada dribbling, saya melakukannya dengan hati-hati,” jelas Alisson.

“Itu bisa terlalu berisiko, tapi itu bagian dari permainan, kami adalah tim yang bermain dari belakang dengan bola di tanah,” serunya pada situs resmi klub.

“Itu bagian dari karakteristik tim. Kesalahan mungkin terjadi, tetapi kami bekerja keras selama sepekan untuk melakukan segalanya dengan benar selama pertandingan.”

Alisson sendiri membantu Liverpool meraih tiga clean sheet dalam tiga laga terakhirnya. Hal ini membuatnya dipuji oleh rekan setimnya Andrew Robertson.

“Ia (Alisson) tampil brilian sejak tiba. Ia menunjukkan kehadirannya di belakang, anda bisa melihat ia keluar untuk memotong umpan tendangan sudut dan umpan silang lawan,” jelas Robertson di laman resmi liverpoolfc.

“Anda sudah melihat umpan chip-nya (vs Brighton) yang disambut aplaus penonton, tetapi saya tak yakin pelatih ingin sering-sering melihat aksi itu,” candanya.

“Ia bermain dengan kepercayaan diri dan itu menular pada pemain bertahan. Ketika kami membutuhkan dirinya, ia melakukannya. Ia sukses mendapatkan tiga catatan nirbobol sejauh ini dan semoga itu terus berlanjut,” tandasnya.