Jose Mourinho, Senyum Sedikit Dong!

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/08/1200px-Brian_McClair_2017-07-29_img03.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks pemain Manchester United Brian McClair menyarankan pada Jose Mourinho agar sesekali tersenyum ketika berada di pinggir lapangan.

Mourinho baru sajamendampingi skuatnya untuk menjalani tur pra musim di Amerika Serikat. Namun selama berada di negeri Paman Sam itu, manajer asal Portugal ini terlihat selalu cemberut baik di lapangan atau di sesi konferensi pers.

Pasalnya, skuatnya tak lengkap. Banyak pemain senior MU yang masih dalam masa liburan.

Mourinho pun jadi tak bisa menjalankan program latihannya dengan sempurna. Ia juga tak bisa memadukan mereka melalui laga-laga uji coba.

Bahkan, absennya para pemain itu membuat United mendapat hasil-hasil buruk saat menjalani laga-laga pra musim itu.

Hal ini ternyata tak lepas dari pengamatan McClair. Ia pun menyarankan pada Mourinho agar bersikap lebih ceria.

“Harus ada keseimbangan,” serunya pada berita bola online.
BACA JUGA : Leon Goretzka Tak Menyesal Pernah Tolak Barcelona
“Anda harusnya, pada satu titik, terlihat seolah menikmatinya,” sambungnya.

McClair kemudian melihat bahwa Mourinho dan Sir Alex Ferguson memiliki sejumlah kesamaan. Akan tetapi, setidaknya Sir Alex kerap menunjukkan senyumnya.

“Tidak apa-apa bersikap kritis, kesal dan tidak senang – Sir Alex juga memiliki momen-momen itu, tetapi ada beberapa kali di mana ia terlihat sangat bahagia,” serunya.

“Jose mungkin menikmati dirinya sendiri secara internal tetapi dari sudut pandang sepak bola, fans Manchester United akan sangat senang melihat ia tersenyum dan tertawa pada waktu yang tepat,” ujarnya.

McClair kemudian membandingkannya dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu memang ekspresif. Ia kadang terlihat mengomel namun sering juga terlihat tertawa di hampir segala situasi.

“Dari sudut pandang yang berlawanan, rival besar Anda adalah Liverpool dan mereka memiliki pelatih (Jurgen Klopp) yang tertawa dan tersenyum dan terlihat senang berada di sana,” serunya.

“Itu juga menjengkelkan jika Anda adalah penggemar United,” tandasnya.