Eks Arsenal Ini Ikut Berperan Dalam Kepindahan Fred ke MU

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/08/gilberto_silva_web-thumb-large.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Manchester United Fred mengungkapkan bahwa Gilberto Silva ikut berperan membantu kepindahannya ke Old Trafford.

Setan Merah merekrut Fred pada musim panas ini. Ia dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan harga sekitar 52 juta pounds.

Pihak MU mengikat Fred dengan kontrak berdurasi lima tahun. Selain itu pihak United juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Fred kemudian menjalani debut resminya bagi MU pada 11 Agustus lalu. Ia dimainkan Jose Mourinho di pertandingan melawan Leicester City di matchday 1 Premier League.

Sebelum meresmikan transfernya ke United, Fred sebenarnya juga disebut diincar oleh Manchester City dan PSG. Namun pada akhirnya ia memilih untuk pindah ke MU berkat bantuan Silva, yang merupakan agennya.

BACA JUGA : Aguero Hattrick, Guardiola: Saya Tak Pernah Melihatnya Seperti Ini

“Gilberto adalah gelandang top yang bermain untuk Arsenal. Tetapi ia sangat menghormati Manchester United, yang jelas klub besar di sini di Inggris,” katanya kepada situs resmi United.

“Ia memuji klub dan, setelah ia diberi kesempatan untuk berbicara dengan Jose Mourinho dan tokoh senior lainnya di United, kami membuat keputusan bersama untuk saya datang ke sini. Kami memutuskan itu akan menjadi langkah yang baik untuk saya,” terangnya.

“Gilberto adalah pemain top dan sarannya sangat berarti bagi saya. Ia bermain di posisi yang sama seperti saya dan ia memenangkan Premier League, jadi saya mencontoh dirinya untuk inspirasi, saya mendengarkan apa yang ia katakan dan saya menerima apa yang ia katakan pada saya,” tandasnya.

Silva mengawali karirnya di Brasil bersama klub America Mineiro pada tahun 1997. Setelah itu pindah ke Atletico Mineiro pada tahun 2000.

Selang tiga tahun, ia pindah ke Inggris. ia memutuskan untuk menerima pinangan Arsene Wenger untuk pindah ke Arsenal.

Silva bermain di sana selama lima tahun. Di Arsenal ia membantu klub itu meraih empat gelar juara, salah satunya trofi EPL musim 2003-2004.

Trofi ini sendiri sangatlah istimewa. Sebab Arsenal meraihnya tanpa menelan satu kekalahan pun di liga.