Tribut Rashford untuk Gareth Southgate

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/07/534714768.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Manchester United Marcus Rashford mengucapkan rasa terima kasihnya pada Gareth Southgate karena telah mengantarkan timnas Inggris melangkah jauh di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris selalu meraih kesulitan untuk meraih prestasi di pentas internasional. Satu-satunya prestasi terbaik yang mereka torehkan adalah juara di tahun 1966 silam.

Setelah itu, Inggris selalu kesulitan untuk bisa meraih gelar juara. Bahkan melaju ke babak semifinal saja mereka cuma bisa melakukannya sekali yakni pada tahun 1990.

Maka dari itu, pada Piala Dunia 2018 ini di Rusia, ekspektasi pada timnas Inggris tak terlalu tinggi. Tak ada yang berharap Harry Kane cs akan bisa melangkah jauh bahkan untuk sekedar menyamai prestasi tahun 1990 silam.

Inggris kemudian bisa melaju di fase grup dengan cukup mulus. Mereka cuma kalah sekali dari Belgia, itu pun saat mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.
BACA JUGA : Punya Tiga Pilihan, Kalinic Belum Tentukan Pilihan
Permainan Inggris sendiri juga berubah. Di tangan Southgate, The Three Lions memainkan formasi tiga bek di belakang.

Formasi itu memang belum sempurna. Namun demikian sudah cukup untuk bisa mengantarkan Inggris menang atas Kolombia di babak 16 besar dan Swedia di babak perempat final.

Di semifinal, Inggris berhadapan dengan Kroasia. Jalan mereka untuk masuk final seakan terbuka lebar setelah unggul cepat melalui Kieran Trippier.

Sayangnya, Kroasia kemudian bisa membalas dua gol melalui Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Inggris pun kalah 2-1.

Harapan untuk masuk ke final pun pupus sudah. Kekecewaan tentu merasuk ke dalam benak pemain dan fans The Three Lions.

Akan tetapi, kekecewaan itu tak berbuah kemarahan. Banyak fans yang kemudian malah berterima kasih pada skuat Inggris karena telah bekerja keras dan melangkah melampaui ekspektasi.

Rashford, yang lebih banyak berperan sebagai pemain cadangan, memiliki pikiran yang sama dengan para fans itu. Ia senang The Three Lions melaju melampaui ekspektasi.

Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari sosok Southgate. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada manajer berusia 47 tahun tersebut.

“Anda telah membawa kembali keyakinan dan kecintaan pada sepakbola. Terima kasih bos dari seluruh bangsa.”