Kroasia vs Inggris, Dier: Modric dan Rakitic Pemain Fantastis

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/07/gettyimages-990982046-1024x629.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Laga semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Kroasia melawan Inggris di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB. Jelang laga ini, Eric Dier melayangkan pujian pada dua pemain Kroasia.

Gelandang timnas Inggris tersebut memberikan pujian pada sosok Luka Modric dan Ivan Rakitic, dua pilar di sektor tengah permainan Kroasia.

Kedua pemain tersebut punya peran yang sangat penting dan tidak tergantikan bagi pelatih Zlatko Dalic. Bahkan, Modric secara khusus dipercaya untuk jadi kapten tim Kroasia di Piala Dunia 2018.

Berkat penampilan solid kedua pemain di lini tengah, Kroasia sejauh ini tampil konsisten dan melaju ke semifinal Piala Dunia.

Menurut Dier, Modric dan Rakitic bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya. Keduanya tampil di level tinggi bersama klubnya, Real Madrid dan Barcelona, dan kini mampu berkolaborasi untuk timnas.

“Dua pemain yang fantastis. Pemain kelas dunia pada posisinya dan mereka telah bermain di level tinggi untuk klub mereka,” buka Dier.
BACA JUGA : Syarat Bertahan, Neymar Minta PSG Beli Luis Suarez
“Saya belum pernah bermain melawan Rakitic sebelumnya sehingga akan sulit untuk mengawasinya. Tapi, saya sudah dua kali menghadapi Modric tahun ini dan semua juga tahu dia fantastis saat di Premier League,” puji Dier.

“Modric bisa menciptakan momen magis dan dia menjadi salah satu pemain yang tampil begitu luar biasa di Piala Dunia 2018 ini,” papar pemain yang membela klub Tottenham Hotspur tersebut.

“Modric dan Rakitic adalah pemain yang hebat. Semua orang sudah mengetahui hal tersebut. Tapi, semoga kami bisa melakukan tugas kami sebagai individu dan tim untuk menghadang mereka,” tandas Dier.

Inggris hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk bisa menyamai capaian di Piala Dunia 1966. Jika mampu meraih kemenangan atas Kroasia dan di laga final, maka pasukan Gareth Southgate bisa menjadi juara Piala Dunia 2018 dan mewujudkan slogan ‘It’s Coming Home’.

Tapi, Dier enggan memikirkan peluang tersebut dan fokus untuk memainkan laga semifinal lebih dulu.

“Tidak, kami saat ini hanya fokus pada pertandingan semifinal. Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami hanya akan bermain dari pertandingan ke pertandingan,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Kami sepenuhnya fokus pada apa yang ada di depan dan itu akan terus berlanjut hingga pertandingan,” tutup Dier.