Swedia Lebih Baik, Jika Ada Zlatan Ibrahimovic

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/06/0uZU2dZw_400x400.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Emil Forsberg mengatakan bahwa hadirnya Zlatan Ibrahimovic di lini serang akan membuat Swedia jadi tim yang lebih kuat.

Zlatan memang sudah tak lagi memperkuat timnas Swedia. Ia berhenti dari pentas internasional usai perhelatan Euro 2016 lalu.

Di sepanjang karirnya di timnas, Zlatan telah mengoleksi 116 caps. Total ia mengemas 62 gol.

Zlatan sekarang sudah berusia 36 tahun. Ia sempat pula mengalami cedera lutut parah saat bermain bagi Manchester United.

Namun demikian ada kabar bahwa Zlatan bisa saja kembali memperkuat timnas. Di sisi lain eks bomber AC Milan, Juventus dan Inter Milan itu juga sempat mengisyaratkan ia siap bermain di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi pada akhirnya Zlatan tak kembali masuk ke timnas Swedia. Pelatih timnas Janne Anderson tak memasukkan nama striker veteran itu ke dalam daftar 23 pemain yang dibawanya ke Rusia.

Emil lantas menyebut Swedia memang beda tanpa kehadiran Zlatan. Dikatakannya, striker jangkung itu mampu meningkatkan performa tim saat ia dimainkan.
BACA JUGA : Chelsea Bergabung dengan layanan Pjanic
“Kami berhasil mencapai Piala Dunia tanpa Ibrahimovic,” katanya kepada berita bola online.

“Tapi itu fakta: Swedia akan lebih baik dengan Zlatan. Tetapi ia tidak bersama kita sekarang dan seharusnya itu tidak lagi menjadi masalah,” serunya.

“Kami kuat sebagai sebuah tim. Kami selalu membawa mental dan semangat kami,” tutupnya.

Setelah ditinggalkan Zlatan, Swedia memang tampil baik-baik saja. Mereka tampil cukup solid di babak penyisihan Piala Dunia 2018 zona UEFA.

Mereka bisa menempati posisi runner-up di bawah Prancis. Namun posisi mereka lebih baik dari Belanda yang ada di posisi ketiga.

Swedia lantas ikut playoff dan harus berhadapan dengan Italia. Dalam dua leg, mereka bisa menang dengan agregat 1-0.

Swedia juga telah melakoni partai perdananya di Grup F Piala Dunia 2018 di Rusia. Bermain lawan Korea Selatan mereka menang tipis 1-0.