Neville Sarankan Inggris Rombak Komposisi Pemain

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/06/927099062.jpg.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda timnas Inggris, Garry Neville, memberi saran jelang laga terakhir Inggris di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Neville menyarankan pelatih Gareth Southgate untuk merombak susunan pemain yang ada.

Inggris akan memainkan laga terakhir di Grup G dengan melawan Belgia pada hari Jum’at (29/6) dini hari WIB di Stadion Kaliningard. Baik Inggris maupun Belgia sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Karena itu, banyak yang menyarankan agar Inggris merombak susunan pemain dari yang dia turunkan di laga awal. Southgate diminta memberi kesempatan pada beberapa pemain yang selama ini hanya jadi penghangat bangku cadangan

Menurut Neville, sukses Prancis jadi juara di Piala Dunia 1998 bisa jadi contoh ideal bagi Inggris. Saat itu, Le Blue merombak sembilan pemain saat turun di laga terakhir. Rotasi ini pun berbuah manis bagi Prancis.

“Mereka melakukan itu karena berencana untuk menjadi juara dan mereka memberi starting line-up istirahat. Itu adalah hal yang tepat,” ucap Neville pada
“Ketika itu, Inggris kehabisan tenaga di babak perempat final, di mana mereka [Prancis] masih belum menunjukkan hal itu. Saya sangat yakin, jika kami lebih banyak memainkan pemain berbeda, dampak akan kami dapatkan nanti,” tandasnya.

Menurut Neville, tidak ada salahnya bagi Southgate untuk mencoba menurunkan sejumlah pemain pelapis. Terlebih, hasil laga melawan Belgia tidak berpengaruh pada kelolosan Inggris ke babak 16 besar. Hanya menentukan siapa yang pemuncak klasemen dan runner-up.
BACA JUGA : Deschamps: Rusia Tak Akan Jadi Piala Dunia Terakhir Pogba
Karena itu, Neville menilai jika laga lawan Belgia adalah kesempatan bagus untuk menguji skuat pelapis Inggris. Sebab, laga-laga selanjutnya sudah tidak ada kesempatan rotasi pemain lagi.

“Jika ada tiga atau empat perubahan dilakukan, kami harus melakukannya. Anda tidak akan mendapatkan lagi kesempatan untuk merotasi. Sekarang adalah waktunya untuk itu,” tegas Neville.

Salah satu ide yang ada di kepala Neville adalah mencadangkan Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu telah bekerja keras pada dua laga awal Inggris dan ada pemain lain yang siap untuk menggantikannya.

Neville melihat sosok Eric Dier punya kualitas yang tidak kalah bagus dari Henderson. Gelandang Tottenham pun layak dapat kesempatan.

“Henderson bisa diganti dengan Dier. Anda punya kesempatan untuk memainkan Dier dan mengapa tidak memberikannya. Anda punya kesempatan memainkan penyerang tengah [selain Harry Kane] dan kenapa tidak melakukannya,” tutup Neville.