Courtois Pergi, Chelsea Buru Kiper Timnas Inggris

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/06/Jack-Butland-706913.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub Liga Inggris, Chelsea tengah mengantisipasi kepergian kiper mereka, Thibaut Courtois. The Blues kabarnya mulai membidik kiper Timnas Inggris, Jack Butland sebagai penggantinya.

Dalam empat tahun terakhir, Courtois selalu menjadi andalan di tubuh Chelsea. Ia bahkan berhasil menyingkirkan Petr Cech yang sudah menjadi ikon Chelsea pada tahun 2014 silam sehingga sang kiper pindah ke Arsenal.

Namun belakangan ini Courtois dikabarkan tidak bahagia di Chelsea. Ia disebut ingin kembali ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid, di mana Liverpool juga disebut meminati jasanya.

Pihak Chelsea sendiri kabarnya masih mengusahakan untuk mempertahankan sang kiper. Namun dilansir The Daily Mail, mereka juga menyiapkan rencana cadangan jika mereka gagal, dengan merekrut Jack Butland.

Butland sendiri memang sudah memiliki reputasi yang besar sebagai kiper muda berbakat Inggris. Namun karirnya sempat terhambat setelah ia mendapatkan cedera parah beberapa tahun yang lalu.
BACA JUGA : Tribute Berkelas Ramos untuk Zidane
Namun musim lalu, Butland tampil oke bersama Stoke City. Ia tampil sebanyak 35 kali dari total 38 pertandingan Liga Inggris dan mencatatkan 6 clean sheets.

Ia juga menjadi salah satu dari tiga kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang. Ia mendapatkan kepercayaan penuh dari Gareth Southgate di turnamen tersebut.

Peluang Chelsea untuk mendapatkan Butland cukup besar. Pasalnya dengan terdegradasinya Stoke City, ia disebut akan menjadi salah satu bagian dari eksodus besar-besaran The Potters di musim panas nanti.

Butland sendiri juga bisa dikatakan memiliki harga yang terjangkau. Ia diperkirakan bisa didapatkan dengan harga sebesar 25 juta Euro, di mana kontraknya akan habis pada tahun 2021 mendatang