Zidane: Sebenarnya Saya Tak Ingin Jadi Pelatih

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2018/03/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bahwa sebenarnya dia tak tertarik untuk menekuni karir sebagai pelatih. Zidane sejatinya ingin menjajal karir baru saat pensiun sebagai pemain.

Zidane pensiun sebagai pemain sepakbola profesional pada tahun 2006 yang lalu. Zidane kemudian mendapatkan beberapa posisi penting di jajaran manajerial Real Madrid. Tapi tidak berhubungan dengan kepelatihan.

Namun, pada tahun 2013, Zidane kemudian menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti sebelum kemudian bertanggung jawab pada Real Madrid Castilla.

“Saya tidak ingin menjadi pelatih ketika pensiun sebagai pemain. Itu bukanlah pekerjaan yang menarik untuk saya. Saya ingin berhenti [dari sepakbola] dan melakukan hal lain dalam hidup saya,” buka Zidane kepada Diario AS.

“Tapi, segalanya berubah dan saya senang bisa berada di posisi saya saat ini. Ini adalah kesempatan yang istimewa,” sambung Zidane.
BACA JUGA : Ronaldo: Saya Harap Brasil Juara Piala Dunia
Zidane mulai menjabat sebagai pelatih Madrid pada Januari tahun 2016 yang lalu. Saat itu, dia menggantikan posisi Rafael Benitez. Selama menjadi pelatih, Zidane tergolong sukses. Capaian terbaiknya adalah memberikan dua gelar Liga Champions beruntun pada Madrid.

“Saya menghabiskan dua tahun sebagai manajer di Real Madrid Castilla dan tiga tahun mempersiapkan diri sebelum menjadi pelatih. Jadi, saya membutuhkan persiapan selama lima tahun untuk persiapan dan mencapai level ini,” tandas Zidane.