Maldini: Italia Tidak Berubah Dalam 15 Tahun

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/11/223329607-b1f836aa-c150-44f0-b04d-d050699c6c7d.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda AC Milan Paolo Maldini mengklaim bahwa sepakbola Italia tidak berubah sejak ia memutuskan pensiun dari level internasional, 15 tahun lalu.

Maldini merupakan salah satu legenda terbesar timnas Italia. Di sepanjang karirnya, ia telah bermain sebanyak 126 kali bagi Gli Azzuri. Maldini kemudian memutuskan untuk pensiun dari level internasional pada tahun 2002 silam.

Maldini kemudian angkat bicara terkait kegagalan Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Ia sedikit menyalahkan federasi sepakbola Italia, FIGC, atas kegagalan tersebut.
BACA JUGA : Eks AC Milan Ini Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia
Ia menyebut kegagalan itu merupakan buah dari bebalnya FIGC yang seperti alergi dengan adanya perubahan. Namun Maldini juga mengatakan kegagalan itu bisa memicu Azzuri untuk melakukan pembenahan.

“Dari kekecewaan yang begitu besar, kita bisa memulai lagi dan menggunakannya sebagai sebuah kesempatan,” seru Maldini kepada berita bola online.

“Kita perlu membangun kembali fondasi kita sehingga kita bisa menghadapi (masa depan) tanpa rasa takut, tapi saya masih melihat wajah yang sama di sepakbola Italia sejak saya keluar dari tim nasional 15 tahun yang lalu,” tuturnya.