Eks AC Milan Ini Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/11/Cristian_Zaccardo_Carpi_2_1617-579x400-201707181429431.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dukungan kepada Carlo Ancelotti agar mengambil-alih jabatan pelatih timnas Italia semakin menguat. Kali ini, dukungan untuk Ancelotti datang dari seorang mantan pemain AC Milan yakni Cristian Zaccardo.

Saat ini Italia dinilai butuh sosok pelatih yang punya pengalaman di level atas. Sebab, Gli Azzuri baru saja dipastikan gagal ke Piala Dunia 2018 usai disingkirkan oleh Swedia di babak playoff. Italia kalah agregat 1-0 atas Swedia.

Ancelotti yang saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun mendapat dukungan kuat untuk jadi pelatih Italia, menggantikan posisi Giampiero Ventura. Eks pelatih Torino tersebut dinilai gagal meracik taktik yang tepat untuk Italia.
BACA JUGA : Madrid Tercecer, Pemain Barca Puji Valencia
“Jika saya di sana, maka saya akan membawa seorang seperti Carlo Ancelotti,” tegas Zaccardo dikutip dari situs berita bola online.

Menurut Zaccardo, sosok Ancelotti sangat tepat bagi Timnas Italia. Mantan pelatih Real Madrid ini dikenal punya segudang taktik. Selain itu, yang menjadi kelebihan Ancelotti, adalah pendekatan personal yang baik kepada setiap pemain.

Hal itu sangat dibutuhkan oleh Timnas Italia yang baru saja ditinggal pensiun oleh beberapa  pemain senior yakni: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chilellini dan Daniele De Rossi. Pengalaman Ancelotti akan sangat penting.

“Kita membutuhkan sebuah kepastian karena para pemain veteran telah memutuskan untuk tidak lagi berada di sana. Kami membutuhkan seseorang dengan pengalaman di bangku cadangan untuk membantu pemain muda tumbuh,” tegas Zaccardo.