Bos Leipzig Jelaskan Bagaimana Liverpool Kalahkan Barca Dalam Perburuan Keita

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/11/regular-16-9.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chief Executive RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengungkapkan bahwa Barcelona sempat mengutarakan niatannya untuk memboyong Naby Keita, sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool.

Musim panas kemarin, Liverpool terus diberitakan mengejar Keita. Namun di sisi lain, Leipzig bersikukuh untuk tidak melepas pemain asal Guinea tersebut.

Leipzig juga tetap tak bergeming, meski gelandang 22 tahun itu juga sempat disebut mengajukan transfer request. Klub Bundesliga itu juga tidak tergiur uang meski Liverpool disebut bersedia membayar transfernya sampai 70 juta Pounds.

Akan tetapi, pada akhirnya Leipzig pun tak bisa mencegah kepergian Keita. Sebab Liverpool mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 48 juta Pounds.
BACA JUGA : Barca Gaet Ozil Bulan Januari, Harganya Sangat Murah
Meski pada akhirnya Keita dipastikan akan berlabuh ke Anfield musim depan, ternyata perburuan Liverpool sempat mendapat gangguan dari Barca. The Reds sendiri bisa memenangkan perburuan itu karena adanya sosok Jurgen Klopp.

“Itu benar (bahwa Klopp memegang peran penting dalam perburuan tersebut) – terlebih lagi karena Barcelona juga tertarik dengan Naby Keita. Hal ini dikonfirmasi oleh Barcelona, ‚Äč‚Äčtapi jelas mereka tidak berusaha sekuat Liverpool,” ungkap Mintzlaff.

“Ia menginginkan transfernya pada musim panas ini, tapi (direktur olahraga Leipzig) Ralf Rangnick mengatakan kepada tim bahwa kami tidak akan menjual pemain manapun (pada saat itu). Ini bukan lip service – Itu sudah diputuskan,” tuturnya pada berita bola online.

“Andai saja kami melepaskan Keita, pemain yang lain mungkin akan punya ide serupa,” tandasnya.