Alba: Dari Tengah Saya Bisa Lihat Bola Masuk

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/11/14933102944590.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jordi Alba menyatakan bahwa wasit telah membuat kesalahan saat menganulir gol Barcelona karena ia sendiri bahkan bisa melihat bola sudah masuk gawang dari tengah lapangan.

Barca melawan ke markas Valencia di jornada 13 La Liga,Saat itu Valencia bisa unggul lebih dahulu melalui sontekan Rodrigo pada menit ke 60.

Barca kemudian bisa membalas melalui gol Alba pada menit 82. Akan tetapi, Blaugrana sendiri sejatinya bisa unggul lebih dahulu di pertandingan tersebut.

Sebab di menit ke-30, Lionel Messi telah berhasil mencetak gol. Bola tendangan La Pulga tak bisa ditahan kiper lawan dengan sempurna dan bergulir masuk melewati garis gawang.

Namun bola itu buru-buru ditepis oleh Neto. Wasit kemudian tidak mengesahkan gol tersebut. Menurut Alba, wasit telah melakukan kesalahan besar.
BACA JUGA :Mourinho Tawari Carrick Jadi Staf Pelatih Manchester United
“Itu adalah kesalahan oleh wasit. Bahkan dari tengah lapangan saya bisa melihatnya masuk,” serunya pada Marca.

“Saat jeda, kami melihat tayangan ulang dan sudah jelas, drama ini tidak bisa dilewatkan,” ketus Alba.

Bek timnas Spanyol itu lantas mengatakan bahwa masalah itu pasti akan bisa diselesaikan secara adil apabila ada penggunaan teknologi Video Assisten Referee (VAR). Ia yakin teknologi itu akan sangat berperan positif bagi perkembangan sepakbola.

“(Teknologi video) hanyalah bentuk teknologi lain yang akan membantu sepakbola. Mereka akan mendeteksi permainan seperti ini dan memperbaiki masalahnya,” serunya.