Mourinho Bantah Gelapkan Pajak

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/06/DLOokYc8UKM-fB9H4xMDoxOjBzMTt2bJ.jpg

┬áBERITA BOLA ONLINE – Jose Mourinho menjadi sosok pesepakbola yang turut diselidiki petugas pajak Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, Hacienda (otoritas Pajak Spanyol) memang sangat giat menyelidiki pesepakbola dalam dugaan menggelapkan pajak.

Sebelumnya sudah ada banyak sekali pemain sepakbola di Spanyol yang tersandung kasus serupa. Lionel Messi dan Javier Mascherano sudah dijatuhi hukuman penjara akibat kasus ini. Cristiano Ronaldo juga sampai ingin hengkang dari Madrid karena dituntut atas kasus penggelapan pajak.

BACA JUGA : MU & Liverpool Harus Tebus Schmeichel 50 Juta Pounds

Mourinho memberikan bantahan keras terhadap tuduhan penggelapan pajak itu. Ia pun mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa ia selalu menaati kewajiban pajaknya di Spanyol. Berikut adalah bantahan Mourinho seperti dilansir oleh berita bola online

“Jose Mourinho tidak pernah mendapatkan pemberitahuan apa pun terkait pemberitaan hari ini. Sampai saat ini, baik Hacienda maupun kejaksaan belum menghubungi Mourinho atau para penasehatnya yang khusus ditunjuk untuk proses inspeksi.

Jose Mourinho yang tinggal di Spanyol dari Juni 2010 sampai Mei 2013 membayar pajak senilai lebih dari 26 juta euro, dengan rata-rata prosentase pajak sebesar 41%. Mourinho juga sudah mendapatkan proposal penyesuaian pajak dari Hacienda pada 2015, untuk pembenaran pajak tahun 2011 dan 2012. Kedua pihak mencapai kesepakatan terkait pajak tahun 2013.

Pemerintah Spanyol, melalui Otoritas Pajak, telah mengeluarkan sertifikat yang menyatakan bahwa Mourinho taat pajak dan selalu membayar kewajibannya.”

Belum jelas apakah Mourinho akan diseret ke pengadilan seperti Messi, Ronaldo, atau Mascherano.