Tugas Conte Bukan Membahagiakan Pemain

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/05/QCdjB5HwFOTaWQ8X4xMDoxOjBzMTt2bJ.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak peduli apakah seorang pemain merasa bahagia atau tidak. Sebab, hal itu bukanlah tugas utamanya.

Penuturan Conte menyangkut situasi Cesc Fabregas pada musim 2016-2017. Gelandang asal Spanyol itu cuma mendapatkan jatah tampil 1.642 menit di berbagai ajang.

Diwartakan media-media Inggris, Manchester United dan Liverpool berniat memanfaatkan kegelisahan sang pemain untuk merealisasikan transfer pada musim panas.

Menanggapi kemungkinan Fabregas hengkang, Conte malah bersikap tidak acuh.

“Saya menggarisbawahi satu hal. Bukan membuat pemain bahagia, saya harus membawa tim menang. Apakah Anda bahagia atau tidak, saya tidak peduli,” tutur Conte.

BACA JUGA :Hasil Liga Inggris, West Ham Setop 9 Kemenangan Beruntun Tottenham

“Lagi pula, sangat sulit menjaga kebahagiaan 20 pemain di skuad,” kata allenatore asal Italia itu.

Penuturan tersebut bukan berarti Conte mengecilkan kontribusi Fabregas, yang sudah merangkum enam gol dan 12 assist musim ini.

Conte menilai, Fabregas selalu tampil total dan memenuhi ekspektasi perihal mentalitas pemenang setiap diturunkan.

“Baik ketika menjadi starter maupun masuk sebagai pengganti, Fabregas selalu menentukan buat kami,” ujar Conte.

Efek Fabregas kembali dinanti Conte saat Chelsea melawan Middlesbrough pada partai lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Fabregas sangat mungkin mendapatkan motivasi ekstra karena empat hari sebelumnya atau Kamis (4/5/2017), dirinya dirinya merayakan ulang tahun ke-30.