Hasil Liga Inggris, Tottenham Bentangkan Jarak 17 Poin atas Arsenal

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/05/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tottenham Hotspur membentangkan jarak 17 poin atas Arsenal di klasemen sementara Premier League – kasta teratas Liga Inggris – setelah duel kedua tim di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Tim berjulukan The Spurs menang 2-0 berkat lesakan Delle Ali dan penalti Harry Kane pada babak kedua. Dengan hasil tersebut, mereka mengumpulkan 77 poin dari 34 laga. Tottenham sekaligus menjaga asa juara karena cuma berjarak empat angka dari Chelsea di puncak tabel.

Adapun Arsenal terbenam di posisi keenam dengan raihan 60 angka. Mereka terancam gagal merebut tiket Liga Champions musim depan karena tertinggal enam angka dari Manchester City sebagai penghuni peringkat keempat.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham tampil superior dengan 51 persen penguasaan bola. The Spurs memiliki jumlah peluang lebih banyak ketimbang Arsenal, yaitu sebelas berbanding empat tembakan tepat sasaran.
BACA JUGA :Radja Nainggolan Pertimbangkan Tinggal di Jakarta atau Bali
Sejak awal pertandingan, Tottenham lebih banyak mengepung pertahanan Arsenal. Bahkan, dalam 25 menit pertama, Spurs seharusnya sudah unggul dua gol andaikan Alli dan Christian Eriksen bisa menyelesaikan peluang emas.

Baru pada babak kedua, Alli berhasil membawa Tottenham mengungguli Arsenal. Bola liar hasil sepakan Eriksen yang diblok kiper Petr Cech diteruskan Alli ke gawang pada menit ke-55.

Gol tersebut ternyata membuat mental Arsenal jatuh. Hanya berselang 146 detik atau kurang tiga menit dari gol pertama, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan.

Adalah Harry Kane yang berhasil mencetak gol kedua Tottenham pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti.

Striker Spurs berusia 23 tahun itu mendapat kesempatan tersebut setelah dirinya dijatuhkan bek Arsenal, Gabriel Paulista, di area terlarang.

Gol tersebut juga membuat Kane menjadi pemain tersubur Tottenham di derbi London Utara dengan raihan enam gol.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun tak mampu mengubah skor 2-0 bagi keunggulan Tottenham.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil mempertahankan jarak empat poin dengan Chelsea untuk bersaing menjadi juara Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Tiga poin dari laga ini juga membuat Tottenham untuk kali pertama memastikan diri finis di atas Arsenal dalam dua dekade lebih.

Terakhir kali Spurs mengakhiri kompetisi di atas The Gunners terjadi pada musim 1994-1995 atau 22 tahun silam.