Gebuk Lyon 4-1, Ajax Kian Dekat ke Final Liga Europa

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/05/6b8070cb-89b5-43cb-addd-2f4936d0b790_169.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ajax Amsterdam kian dekat ke final Liga Europa. Itu setelah skuat arahan Peter Bosz sukses menggebuk wakil Perancis Olympique Lyon 4-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (3/5) sore waktu setempat.

Ajax membuka kemenangan pada menit ke-24 melalui gol Bertrand Traore memanfaatkan umpan lambung dari Hakim Ziyech dengan tandukannya.

Ajax menambah keunggulan pada menit ke-34 melalui tendangan voli Kasper Dolberg menyambut umpan dari Traore. Skor 2-0 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Die Godenzonen tetap tampil menekan meski sudah unggul 2-0. Tim tamu tampak keteteran menghadapi serangan-serangan total football yang ditampilkan klub Eredivisie Belanda tersebut.

Alhasil, Ajax kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol Ajax kali ini dipersembahkan oleh Amin Younes yang mendapatkan umpan matang dari Hakim Ziyech.
BACA JUGA : Napoli Teruskan Tren Negatif Inter Milan
Lyon sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 pada menit ke-66. Gol tersebut dipersembahkan gelandang Lyon Mathieu Valbuena.

Namun, skor 3-1 tak berlangsung lama. Ajax lagi-lagi mampu menjadikan gawang Lyon sebagai lumbung gol mereka.

Traore mencetak gol keduanya pada laga itu ke gawang Lyon pada menit ke-71. Ia sukses memaksimalkan assist dari Ziyech.

Total sudah dua gol dan satu assist dipersembahkan Traore untuk kemenangan Ajax. Sementara itu, meski tak mencetak gol, Ziyech telah menyumbang tiga assist di laga itu.

Kemenangan 4-1 Ajax atas Lyon seolah menjadikan satu kaki mereka sudah menjejakkan final Liga Europa. Lyon harus menang lebih dari selisih tiga gol di kandang mereka pada leg kedua di kandang mereka, Kamis (11/5) mendatang.