Modal Manchester United Jelang Laga Derbi

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/04/1-wayne-rooney-pa.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Wayne Rooney menilai Manchester United punya modal positif jelang laga derbi kontra Manchester City. Rooney dkk berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bunley di Stadion Turf Moor, Minggu (23/4/2017).

Manchester United berhasil menang berkat aksi Anthony Martial pada menit ke-21 dan sontekan Wayne Rooney (39′). Kemenangan ini membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 23 pertandingan Liga Inggris dan mengakhiri 41 tahun gagal menang di Turf Moor.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United tampil pincang setelah pada kehilangan Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic saat memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa mengalahkan Anderlecht dengan skor 2-1, Kamis (20/4/2017).

Meski demikian, Rooney menilai bahwa kehilangan Ibrahimovic dan Rojo tidak banyak memengaruhi performa tim. Selain itu, hasil kontra Burnley ini juga sangat penting jelang menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017).
BACA JUGA :Hasil Piala FA, Arsenal Tantang Chelsea di Final
“Sebuah pencapaian tinggi bisa lolos ke semifinal di kompetisi Eropa, tetapi sebuah pukulan juga kehilangan Rojo dan Ibrahimovic. Namun, para pemain yang tampil di lapangan (kontra Burnley) telah memberi manajer sesuatu untuk dipikirkan,” tutur Rooney kepada Sky Sports.

“Kami (Rooney dan Martial) sama-sama berhasil mencetak gol. Sangat menyenangkan bisa memiliki banyak pilihan di dalam skuad. Pertandingan ini merupakan persiapan yang bagus jelang laga besar pada Kamis,” ujarnya.

Selain kemenangan tim, Rooney pun mengomentari keberhasilan dirinya kembali mencetak gol. Terakhir kali pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak gol saat membobol gawang Stoke City pada 21 Januari 2017.

Gol tersebut tentu sangat spesial bagi Rooney. Lesakan tersebut adalah yang ke-251 dari Wazza -panggilan akrab Wayne Rooney- untuk Manchester United di semua kompetisi.

“Selalu menyenangkan bisa mencetak gol. Saya sudah mengalami banyak cedera dan berada di bangku cadangan membuat saya frustrasi, tetapi kini saya semakin kuat,” ujar Rooney.